• Sabtu, 25 Juni 2022

Moh Mahfud MD: LGBT Tak Tercantum dalam RUU KUHP, Tapi Ada Ancaman Pidana Hubungan Seks Sesama Jenis

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:30 WIB
Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada media melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam, dipantau dari Jakarta, Minggu (27/2/2022).  (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)
Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada media melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam, dipantau dari Jakarta, Minggu (27/2/2022). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

Harianmerapi.com – Kontroversi seputar ada tidaknya pengaturan LGBT di dalam RUU KUHP masih menjadi perbincangan menarik banyak pihak.

Bahkan, ada yang mengaitkan pernyataan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej dengan Menkopolhukam Moh Mahfud MD.

Sebelumnya Wamenkumham membenarkan tidak ada dalam RUU KUHP yang mengatur pidana bagi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Baca Juga: Teror Penembakan Massal di Texas, Kementerian Luar Negeri Sebut Tak Ada WNI yang Jadi Korban

Terhadap pernyataan ini netizen menyimpulkan bahwa kalau Wamen benar, maka berarti Pak Mahfud MD asbun, gimana tanggapan pak Mahfud ?

Dalam akun twitter pribadinya yang dikutip harianmerapi.com Kamis (26/5/2022) Mahfud MD menulis tanggapannya.

Baca Juga: Program Kampus Mengajar Angkatan IV Sudah Dibuka Hingga 5 Juni 2022, Kemendikbudristek Gaet 15.000 Mahasiswa

“Anda saja yang tak mengerti. Wamen benar, saya benar. Di RUU KUHP memang tak ada kata LGBT. Tapi ada ancaman bagi pidana kesusilaan dan hubungan seks sesama jenis dalam situasi dan cara tertentu,” tulis Moh Mahfud.

Baca Juga: Presiden Jokowi Soal Batu Bata Harus Ber-SNI: Pengusaha Kecil Jangan Dipersulit

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X