• Senin, 27 Juni 2022

Salatiga Gelar Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA), Mengisi Waktu Luang tapi Sehat

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:35 WIB
Gelar Lomba FORDA Salatiga 2022.  (Dokumentasi Prokompim Salatiga)
Gelar Lomba FORDA Salatiga 2022. (Dokumentasi Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Tidak kurang 341 peserta mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Kota Salatiga 2022. Lomba ini digelar di gedung Korpri Salatiga pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Salatiga, Danang Budi Santoso mengatakan FORDA 2022 ini mempertandingkan lomba Tenis (tunggal putra, beregu putra dan beregu putri), Line Dance (beregu), Senam Aerobic (beregu) dan Senam Tera (beregu).

“Tujuannnya untuk mengisi waktu luang, pemenuhan fungsi sosial, dan untuk memperoleh kesegaran jasmani dengan olahraga yang menyenangkan," kata Danang.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Tembus Final SEA Games Vietnam, Penampilan Gregoria Disorot

Maksud dari penyelenggaraan FORDA ini adalah untuk pemasyarakatan, pembudayaan, pelestarian serta mengembangkan olahraga masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan pada Kegiatan Pembinaan dan Pembangunan Olahraga Rekreasi pada sub kegiatan Penyelenggaraan, Pengembangan dan Festival dan Olahraga Rekreasi Tahun 2022,” tutur Danang.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris mengatakan, ada dua catatan terkait kegiatan FORDA Tingkat Kota Salatiga Tahun 2022 tersebut, yang pertama adalah catatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Salatiga yang menembus angka 83,6 poin sehingga menjadikan IPM Kota Salatiga sebagai yang terbaik di Jawa Tengah dan peringkat 7 se-Indonesia.

Baca Juga: Cerita Lucu Bule pun Mengenal Istilah Tanggal Tua dan Dokter Cakep Bikin Anak Tak Nangis Saat Diimunisasi

Catatan kedua, adalah Angka Harapan Hidup (AHH) di Kota Salatiga tahun ini mencapai 77 tahun. Dengan olahraga rekreasi dan tetap gembira inilah di antaranya, sehingga IPM dan AHH di Kota Salatiga tercapai.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X