• Sabtu, 20 Agustus 2022

Putin Umumkan Kemenangan Rusia di Mariupol, Namun Dibantah AS

- Jumat, 22 April 2022 | 10:45 WIB
Warga lokal Tamara, 71 tahun, menangis di depan bangunan apartemen yang hancur saat konflik Ukraina-Rusia di selatan kota pelabuhan Mariupol, Ukraina, Selasa (19/4/2022).  (ANTARA FOTO/REUTERS/Alexander Ermochenko)
Warga lokal Tamara, 71 tahun, menangis di depan bangunan apartemen yang hancur saat konflik Ukraina-Rusia di selatan kota pelabuhan Mariupol, Ukraina, Selasa (19/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Alexander Ermochenko)


KIEV, harianmerapi.com - Invasi Rusia ke Ukraina belum berakhir. Bahkan, perkembangan terkini, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (21/4/2022) menyatakan kemenangan dalam pertempuran terbesar di Ukraina.


Putin menyebut kota pelabuhan Mariupol "sudah dibebaskan".


Namun Amerika Serikat membantah klaim tersebut dan mengatakan bahwa pasukan Ukraina masih berada di Mariupol.

Baca Juga: Kabar Gembira buat Pemudik, Menteri PUPR Jamin Jalan dan Jembatan Siap Dilalui Pemudik Lebaran

Putin sebelumnya memerintahkan pasukan Rusia untuk memblokade sebuah kompleks pabrik baja, tempat sejumlah warga Ukraina disebutkan telah menyerahkan diri ataupun meninggal.

Menurut Ukraina, Putin ingin menghindarkan bentrokan terakhir dengan pasukan Ukraina di Mariupol karena ia tidak punya cukup tentara untuk mengalahkan pasukan negara itu.

 

Namun, beberapa pejabat Ukraina juga menyuarakan permintaan bantuan untuk mengevakuasi para warga sipil, juga prajurit-prajurit yang terluka.

Baca Juga: Hindari Puncak Arus Mudik Tanggal 28, 29 dan 30 April 2022 Agar Mudik Nyaman

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X