• Kamis, 7 Juli 2022

Rusia Bersaing dengan Turki Jadi Tuan Rumah Euro 2028

- Kamis, 24 Maret 2022 | 06:00 WIB
Kapten tim nasional Inggris Harry Kane berjalan melintasi trofi Euro 2020 seusai menerima medali runner-up selepas dikalahkan Italia lewat adu penalti dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/POOL/John Sibley)
Kapten tim nasional Inggris Harry Kane berjalan melintasi trofi Euro 2020 seusai menerima medali runner-up selepas dikalahkan Italia lewat adu penalti dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/John Sibley)

JAKARTA, harianmerapi.com - UEFA sudah mendapatkan pernyataan minat dari Inggris dan Irlandia, Rusia dan Turki guna menjadi tuan rumah Piala Eropa atau Euro 2028.

Rusia dan Turki sudah mengungkapkan minatnya menjadi tuan rumah Euro 2032, selain juga Italia.

Badan sepak bola dunia FIFA dan UEFA melarang sementara klub-klub Rusia dan tim nasional negara itu mengikuti kompetisi-kompetisi internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Mereka tengah menunggu banding Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Baca Juga: Ryu Nugraha, Kiper Berdarah Indonesia yang Bermain di Liga Jepang, Berikut Biodatanya...

The Guardian melaporkan bahwa Rusia bisa menghadapi sanksi olahraga lebih jauh yang dijatuhkan UEFA jika mengajukan tawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Eropa.

"Komite Eksekutif UEFA akan tetap siaga menaksir kembali situasi hukum dan faktual yang berkembang dan mengambil keputusan lebih jauh yang diperlukan, termasuk sehubungan dengan pernyataan minat yang disampaikan Persatuan Sepak Bola Rusia untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa," kata UEFA dalam pernyataan yang dilaporkan The Guardian seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/3/2022).

Rusia sudah menggelar Piala Dunia 2018. Pekan lalu Stadion Luzhniki di Moskow yang menjadi tuan rumah final turnamen itu telah digunakan untuk rapat umum oleh presiden Vladimir Putin.

Baca Juga: Meski Peluang DNA Bima Perkasa Jogja ke Playoff IBL 2022 Tertutup, Manajemen Angkat Topi Perjuangan Tim

"Kami harus mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah Euro. Turnamen itu akan diadakan di stadion Piala Dunia kami. Kami telah membangun infrastruktur," kata presiden RFU Alexander Dyukov seperti dikutip Match TV.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X