• Selasa, 16 Agustus 2022

Baksos Bagi Takjil di Bulan Ramadhan, Pemuda Pancasila Gaungkan Sebagai Ormas yang Peduli dengan Masyarakat

- Sabtu, 16 April 2022 | 06:25 WIB
Pengurus MPC PP Bantul bersama beberapa pengurus PAC PP saat persiapan baksos pembagian takjil.  (Yusron Mustaqim)
Pengurus MPC PP Bantul bersama beberapa pengurus PAC PP saat persiapan baksos pembagian takjil. (Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) mengadaptasi kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian takjil di depan Sekretariat MPC PP Bantul Ruko Tandan Raya Blok A4 Lingkar Timur Jalan Wonosari Banguntapan Bantul, Jumat (15/4/2022).

Baksos tersebut digelar dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Kegiatan baksos bagi takjil ini ditujukan untuk masyarakat umum dan warga sekitar yang melintas di seputaran Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul," ujar Adi Susanto SH, Ketua MPC PP Bantul kepada wartawan usai acara.

Baca Juga: PSS Sleman Pertahankan Tujuh Pemain, Termasuk Bagus Nirwanto dan Mario Maslac

Disebutkan, selain berbagi kebaikan dibulan puasa, Pemuda Pancasila mempunyai tanggungjawab besar yaitu menanamkan mindset dan paradigma masyarakat Kabupaten Bantul bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat yang siap untuk bersinergi dengan pemerintah, TNI Polri dan masyarakat secara umum.

Sehingga fungsi, azaz dan tujuannya untuk melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera materiil dan spiritual berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara Koordinator Baksos, Ika Irjayanti SE Ak yang juga salah satu pengurus MPC PP Bantul menambahkan, kegiatan baksos tersebut digelar tiap Jumat sore yang nantinya akan digelar selama Ramadhan.

Baca Juga: Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury Pertahankan Kerangka Tim Musim Lalu

Kegiatan tersebut telah digelar kedua kalinya sejak bulan Ramadhan yang didukung anggota PAC se-Bantul serta para donatur yang telah mensukseskan kegiatan sosial tersebut. *

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X