• Kamis, 7 Juli 2022

Jumlah Wisatawan Anjlok Pasca Kecelakaan Maut di Bukit Bego, Ini Penyebabnya Menurut Camat Dlingo

- Minggu, 13 Februari 2022 | 20:37 WIB
Doa bersama  di lokasi kecelaakaan maut Jalan Imogiri-Dlingo Kedungbuweng Wukirsari Imogiri. (Foto: Sukro Riyadi)
Doa bersama di lokasi kecelaakaan maut Jalan Imogiri-Dlingo Kedungbuweng Wukirsari Imogiri. (Foto: Sukro Riyadi)

BANTUL,harianmerapi.com-Penutupan jalan Imogiri-Dlingo imbas dari kecelakaan maut yang menewaskan 13 wisatawan di Bukit Bego Imogiri-Dlingo Kedungbuweng Wukirsari Imogiri Bantul mulai berdampak ke sektor wisata.

Sementara, doa bersama digelar Jawatan Keamanan Kapanewon Imogiri, relawan dari berbagai perkumpulan dipimpin KH Asmuni Abdul Rahman di lokasi kecelakaan, Minggu (13/2/2022).

"Kegiatan doa bersama ini kami laksanakan karena terpanggil dan merasa sangat prihatin atas terjadinya kecelakaan dengan korban 13 orang tersebut, " ujar Penewu Imogiri, Slamet Santoso SIP MM usai doa bersama, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Polisi Sudah Periksa Pemilik Bus Pariwsata yang Menabrak Tebing Bego Imogiri, Ini Hasilnya

Slamet mengatakan, doa bersama digelar melibatkan warga Imogiri, relawan dari berbagai unsur di DIY serta masyarakat umum.

"Kami yang berada di wilayah mendoakan agar korban diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, sementara keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Slamet.

Dengan doa bersama tersebut diharapkan tidak ada kecelakaan lagi. "Kami berharap musibah kecelakaan sekali itu saja dan tidak ada lagi," ujarnya. Dalam doa bersama juga dihadiri Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto SH.

Sebelum dilakukan tabur bunga, doa dipanjatkan dipimpin KH Asmuni Abdul Rahman. Masyarakat menaburkan bunga di sepanjang jalan lokasi terjadinya peristiwa maut tersebut.

Baca Juga: Pemilik GA Trans Akui Bus Naas Baru Sekali Lewat Bukit Bego Imogiri Bantul: Sopir Punya Pengalaman 15 Tahun

Sebelumnya Panewu Dlingo Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji MPd mengatakan, paska musibah itu kunjungan wisatawan menurun.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X