• Jumat, 8 Juli 2022

PKS Lirik Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

- Selasa, 1 Februari 2022 | 11:25 WIB
Tiga tokoh yang masuk dalam bursa kandidat Capres 2024 yakni, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan. (ANTARA/HO-Antara Foto)
Tiga tokoh yang masuk dalam bursa kandidat Capres 2024 yakni, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan. (ANTARA/HO-Antara Foto)

JAKARTA, harianmerapi.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melirik sejumlah tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi untuk bisa diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di antaranya Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dalam keterangan tertulis terkait Rakernas 2022 di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Rakernas PKS digelar di sebuah hotel Jakarta, mulai Senin (31/1) hingga Rabu (2/2).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ngamuk Dapati Bangunan SMAN Tawangmangu Jateng Amburadul: Kontraktor Proyek Jangan Main-main!

Menurut dia, pihaknya akan pendekatan dari sekarang, dengan mencermati semua nama calon-calon yang muncul bagus hasil berbagai survei dan akan dilihat potensi dukungannya.

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Erick Thohir ke Pertamina: Semua Toilet di SPBU Harusnya Gratis

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," tegasnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X