• Sabtu, 13 Agustus 2022

Relawan dari Bogor Memulai Dukungan kepada Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

- Jumat, 19 November 2021 | 14:00 WIB
 Dokumentasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021).  (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)
Dokumentasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)



BOGOR, harianmerapi.com - Dukungan kepada capres 2024 terus bergulir di mana-mana. Pilihannya pun makin beragam.


Di Bogor Jawa Barat, relawan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mulai mendeklarasikan dukungan kepada tokohnya itu untuk maju pada Pilpres 2024. Mereka menamakan diri Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI).

Menurut koordinator relawan BERAKSI, Gunawan Zulkarnaen, dalam pernyataan pers yang diterima di Bogor, Jumat (19/11/2021), relawan BERAKSI terdiri atas berbagai latar belakang dan usia mulai dari bidang pertanian, peternak, UMKM, ekonomi kreatif, buruh, wanita dan milenial.

Baca Juga: Orang Usia 60 Tahun di Indonesia Diprioritaskan Mendapat Vaksin Influenza, Ini Alasannya


Gerakan itu telah berdeklarasi pada Kamis (18/11) yang didirikan untuk dukungan terhadap Baswedan maju Pilres 2024 dari Jawa Barat dan akan dikembangkan ke provinsi lain, Deklarasi awal dilakukan di Bogor dan direncanakan hingga menyebar di kota dan kabupaten lain Jawa Barat.

Zulkarnaen mengatakan, Baswedan memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam konstelasi Pemilu 2024.


Akan tetapi, kata dia, dengan dukungan yang terus mengalir bukan tidak mungkin akan mendorong Baswedan --lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969-- untuk mantap menjajaki pertarungan politik ke depan.

Baca Juga: Polri Deteksi Unggahan Ujaran Kebencian, Provokasi dan SARA, Masyarakat Hati-hati

"Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik," kata dia.

Ia mengungkapkan Baswedan dianggap memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. Pendukung gerakan BERAKSI, kata dia, berharap Anies dapat melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan.


"Setelah deklarasi hari ini kami akan bergerak ke pelosok Bogor dan wilayah lain di Indonesia guna menularkan semangat mendukung Mas Anies," katanya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Waspadai angin kencang di Labuan Bajo

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:10 WIB
X