• Sabtu, 21 Mei 2022

Gempa Bumi Magnitudo 6,6 Berdampak ke 19 Kecamatan di Lebak Banten

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:15 WIB
 Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa di Kadu Agung Timur, Lebak, Banten, Jumat (14/1/2022).  (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)
Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa di Kadu Agung Timur, Lebak, Banten, Jumat (14/1/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

 


LEBAK, harianmerapi.com - Gempa bumi magnitudo 6,6 yang mengguncang Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (14/1/2022) berdampak pada 19 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Lebak.


Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Senin (17/1/2022), gempa bumi antara lain berdampak ke wilayah Kecamatan Cihara, Banjarsari, Cijaku, Malimping, Wanasalam, Gunungkencana, Cibadak, Cirinten, dan Sobang.

Wilayah Kecamatan Cikulur, Rangkasbitung, Lebakgedong, Cigemblong, Leuwidamar, Bayah, Cibeber, Panggarangan, Bojongmanik, dan Cimarga juga terkena dampak gempa.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Korupsi PPh 21 dan Dugaan Pencucian Uang Rp12,5 Miliar, Kejari Ajukan 4 Saksi BKD Salatiga

Wilayah kecamatan yang paling parah terdampak gempa, menurut dia, meliputi Kecamatan Malimping, Cihara, dan Lebak Gedong.

Di kecamatan-kecamatan itu, gempa menyebabkan kerusakan rumah, gedung sekolah, tempat ibadah, dan kantor pemerintah desa.

"Kami belum bisa memastikan jumlah kerugian material akibat gempa itu," kata Febby.

Ia mengatakan bahwa BPBD saat ini fokus menyalurkan bantuan dasar seperti bahan pangan kepada warga yang terdampak gempa.

Baca Juga: Prof Zubairi Djoerban: Omicron Tak Bisa Dibilang Ringan, di AS 12.620 Orang Meninggal dalam Sepekan

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X