• Senin, 23 Mei 2022

Gibran : Pembangunan Rel Susun Jadi Solusi Kemacetan Simpang Joglo Solo

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:15 WIB
Acara peletakan batu pertama pembangunan rel layang di Simpang Joglo Solo, Sabtu (8/1/2022).  (ANTARA/Aris Wasita)
Acara peletakan batu pertama pembangunan rel layang di Simpang Joglo Solo, Sabtu (8/1/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

SOLO, harianmerapi.com - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yakin pembangunan rel layang melintasi Simpang Joglo Solo bisa menjadi solusi masalah kemacetan lalu lintas kendaraan sekaligus mendorong peningkatan kegiatan ekonomi.

"Saya juga yakin saat pembangunan rel layang ini selesai, kemacetan dan kepadatan lalu lintas bisa terurai, dan mengangkat kegiatan ekonomi di Kadipiro, Gilingan, Nusukan, Banjarsari, dan semua warga sekitar," katanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan rel layang di Solo, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Gibran, pembangunan rel layang itu juga akan mengurangi risiko banjir. "Dengan dibangunnya saluran drainase buang akan mengalirkan air menuju Kalianyar," katanya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota akan mengawal pembangunan infrastruktur tersebut hingga selesai.

Baca Juga: Spirit Doll Tidak Baik untuk Anak-anak. Begini Penjelasan Psikolog

"Pembangunan rel layang ini sangat kompleks dan membutuhkan waktu yang lama sehingga harus terus kita kawal sampai pembangunan selesai," kata Gibran, yang berharap rel layang nantinya bisa menjadi ikon baru Kota Solo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa proyek pembangunan rel layang merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Ini kerja sama antarsektor, kami juga dibantu kepolisian dan kejaksaan," katanya.

Gubernur mengemukakan bahwa penataan Kota Solo membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. "Ada support (dukungan) dari Pak Menhub (Menteri Perhubungan), matur nuwun Pak," katanya.

Baca Juga: Penggalangan Dana Rumah Gala Sky Menuai Polemik, Begini Penjelasan dari Kementerian Sosial

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X