• Senin, 27 Juni 2022

Kantor Dinas Sosial Kendari Terbakar, Data Penerima Bansos dan PKH Hangus

- Kamis, 6 Januari 2022 | 06:30 WIB
Kantor Dinas Sosial Kendari, Sulawesi Tenggara terbakar pada Rabu (5/1/2022) malam.  (ANTARA/Harianto)
Kantor Dinas Sosial Kendari, Sulawesi Tenggara terbakar pada Rabu (5/1/2022) malam. (ANTARA/Harianto)

KENDARI, harianmerapi.com - Kebakaran Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menghanguskan gedung, perlengkapan kantor, termasuk data penerima bantuan sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah ini.

Kepala Dinas Sosial Kendari Abdul Rauf di Kendari, Rabu (5/1/2022) malam, mengatakan akibat kebakaran, maka semua dokumen penting yang tersimpan di dalam komputer hangus terbakar, termasuk data-data penerima bantuan sosial.

"Barang-barang yang ada berupa dokumen penting semua habis terbakar, seperti komputer, dokumen keuangan, termasuk data penerima Bansos dan Program Keluarga Harapan (PKH)," katanya.

Baca Juga: Ini Pengakuan Herry Wirawan Atas Perbuatan Asusilanya Terhadap 13 Santriwati

Selain data-data penerima Bansos dan PKH yang tersimpan di dalam file dokumen komputer, api menghanguskan satu unit motor pribadi milik pegawai Dinas Sosial yang terparkir di kantor tersebut.

Meski hangus terbakar, Rauf mengatakan data-data penerima Bansos dan PKH masih bisa didapatkan kembali karena jauh hari sebelumnya telah dikirim ke pusat.

"Tak perlu dikhawatirkan karena seluruhnya sudah terkirim di pusat dan bisa dipastikan pusat akan mengirim kembali data tersebut. Jadi, tetap aman semua data sudah terkirim ke pusat," ujar dia.

Baca Juga: 13 Pemerkosa Anak di Nagan Raya Aceh Diringkus Polisi, Satu Pelaku Masih Buron

Kantor Dinas Sosial Kota Kendari di Jalan Abunawas Nomor 8 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, rata dilalap api, Rabu (5/1), sekitar pukul 18.00 WITA.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X