• Senin, 27 Juni 2022

Bupati Sleman Jenguk Korban Klitih, Berjanji Giatkan Patroli Malam Hari

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:31 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengunjungi remaja yang menjadi korban kejahatan jalanan. ( Foto ANTARA/HO-Humas Sleman)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengunjungi remaja yang menjadi korban kejahatan jalanan. ( Foto ANTARA/HO-Humas Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggiatkan patroli keamanan gabungan Satuan Polisi Pamong Praja dan kepolisian pada malam hari guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang diduga melibatkan remaja.

"Untuk menanggulangi kejahatan jalanan oleh remaja tersebut, kami akan menggiatkan patroli oleh Satpol PP bersama kepolisian dan instansi terkait di area yang disinyalir rawan kejahatan jalanan," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengunjungi korban kejahatan jalanan di Sleman, Rabu (5/1/2022).

Kustini Sri Purnomo bersama jajarannya mengunjungi dua korban kekerasan jalan di wilayah Kabupaten Sleman. Kunjungan tersebut dilakukan di kediaman Dhemas Hernando Purnomo (16) warga Condongcatur, Depok dan Faisal Dwi Saputra (16) warga Catur Tunggal, Depok.

Baca Juga: Dua Santri Tenggelam di Sungai Elo, Satu Orang Ditemukan Meninggal dan Satunya Masih dalam Pencarian

Dhemas dan Faisal diketahui sebelumnya merupakan korban aksi kejahatan jalanan yang terjadi di Jalan Kaliurang Km 9, di Kelurahan Sinduharjo, Ngaglik, pada Senin (27/12) dini hari.

Korban dikeroyok oleh sekelompok orang dan mengalami luka bacok yang mengakibatkan sejumlah luka di beberapa bagian tubuh.

Kustini mengatakan kedatangannya tersebut bersama rombongan untuk memberikan motivasi serta edukasi.

Ia berharap peran orangtua juga ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian kejahatan jalanan oleh remaja yang biasa di sebut klitih ini.

Baca Juga: Komnas HAM Desak BRIN Jelaskan Pemutusan Kontrak Kerja PPNPN BPPT

"Saya berharap para orang tua mengingatkan agar anaknya terutama remaja untuk tidak keluar atau bepergian di atas jam 21.00 WIB," katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X