• Jumat, 21 Januari 2022

Usai Nataru Diharapkan Zero Covid-19, Kapolda Jateng: Tidak Ada Penyekatan Tapi Check Point Ketat

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:48 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi saat memberi sambutan pada acara Press Tour Wartawan Mitra Polda Jateng di Hotel D’Emmerick Salatiga.   (Foto: Edy Susanto)
Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi saat memberi sambutan pada acara Press Tour Wartawan Mitra Polda Jateng di Hotel D’Emmerick Salatiga. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menegaskan pengamanan liburan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilakukan check point ketat namun tidak ada penyekatan.

“Pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan dilakukan ketat bagi pemudik yang masuk Jawa Tengah dengan check point. Tidak ada penyekatan," tandas Ahmad Luthfi di Hotel D'Emmerick Salatiga, saat acara Press Tour Wartawan Mitra Polda Jateng, Rabu (8/12/2021).

Kapolda juga mengatakan akan bekerja sama dengan aparat di lingkungan untuk bersikap tegas dan mendaftar warga yang datang ke Jawa Tengah.

Baca Juga: Pakai Kain Tenun Sotis, Luna Maya Kenalkan Karya Pengrajin Tenun Timor

Termasuk mencatat waktu datang dan berapa hari berkunjung.

Polda Jateng menggelar operasi Lilin Candi 2021 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Operasi ini digelar untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Polda Jateng menurut Ahmad Luthfi menyiapkan check point yang akan didirikan di beberapa titik sepanjang jalur pantai utara (pantura) mulai dari Brebes hingga Rembang.

Baca Juga: Waduh, Warga Bantul Belum Vaksin Tidak Bisa Akses Layanan Pemerintahan?

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X