• Senin, 23 Mei 2022

Prakiraan Cuaca Kota Magelang, Selasa dan Rabu Hujan Sepanjang Hari, Waspada Banjir dan Longsor

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:30 WIB
Kota Magelang di pagi hari  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Kota Magelang di pagi hari (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

MAGELANG, harianmerapi.com - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk Kota Magelang, Selasa - Rabu (7-8/12/2021).

BMKG memprediksi akan terjadi hujan siang hingga malam hari, maka itu warga di Kota Magelang yang dikenal pula Kota Getuk alangkah baiknya bersiap dengan payung dan jas hujan.

Hujan diperkirakan akan terjadi di Kota Magelang pada Selasa dini hari yang menjelang pagi reda. Hujan kembali mengguyur dengan menjelang siang.

BMKG menyebut pada Selasa siang turun hujan lebat hingga sore hari. Hujan ini berlangsung hingga malam dan menjelang dini hari.

Sedangkan pada Rabu, hujan mengguyur pada mulai tengah hari hingga sore hari. Hujan yang terjadi berua hujan sedang dan ringan.

Baca Juga: MDMC, Lazismu dan TIM SAR Bersinergi Bantu Korban Erupsi Semeru dan Siapkan Sekolah Darurat

Suhu udara dalam dua hari tersebut pada pagi hari 23 hingga 25 derajat celcius. Siang 26 hingga 31 derajat celcius. Kelembaban udara berkisar 70 hingga 95 persen.

Arah angin di Kota Magelang dari arah Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 20 km per jam.

Informasi dari BMKG tersebut dapat diakses di bmkg.go.id

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyampaikan pada warga untuk waspada adanya bencana alam seperti angin kencang, banjir dan longsor.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X