• Sabtu, 29 Januari 2022

FIB Universitas Brawijaya Ucapkan Duka Cita Meninggalnya Novia Widyasari, Netizen Ikut Sedih

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:49 WIB
Ucapan belasungkawa dari FIB Universitas Brawijaya atas meninggalnya Novia Widyasari. (Foto: facebook fibuniversitasbrawijaya)
Ucapan belasungkawa dari FIB Universitas Brawijaya atas meninggalnya Novia Widyasari. (Foto: facebook fibuniversitasbrawijaya)

 

MALANG,harianmerapi.com - Meninggalnya Novia Widyasari mendapatkan perhatian tidak hanya dari netizen. Ucapan belasungkawa juga datang dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya tempat Novia kuliah.

Diberitakan sebelumnya, Novia Widyasari meninggal di atas makam almarhum ayahnya di Kompleks Pemakaman Sooko, Mojokerto.
Novia diduga bunuh diri dengan menenggak minuman yang dicampur racun. Hingga ditemukan oleh warga sekitar. Beberapa cuitan di Twitter menunjukkan curhatan mendiang Novia Widyasari kepada beberapa orang terkait kejadian yang menimpanya.

Dugaan sementara,Novia Widyasari bunuh diri disebabkan karena tekanan dari sang pacar yang menyuruhnya untuk aborsi.

Saat itu Novia Widyasari tengah hamil dari hubungannya dengan sang pacar yang diduga sebagai oknum polisi. Tidak hanya itu, Novia Widyasari diceritakan pula sempat diberikan minuman hingga tidak sadarkan diri di sebuah penginapan oleh pacarnya.

Baca Juga: Ramai Simpati Kasus Novia Widyasari yang Bunuh Diri Usai Dipaksa Aborsi, Jerome Polin Sampai Marah dan Nangis

Empat bulan setelah kejadian itu, diketahui dirinya tengah mengandung. Novia Widyasari kemudian mengadukan hal ini kepada kekasihnya. Namun bukan pertanggungjawaban yang diterima, justru desakan untuk menggugurkan kandungannya.

Melalui akun media sosialnya, FIB Universitas Brawijaya menampilkan foto Novia Widyasari dengan beberapa caption ucapan duka cita.
Postingan tersebut juga menyebutkan bahwa Novia Widyasari adalah salah satu mahasiswi di Fakultas Ilmu Budaya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

"Keluarga besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya turut berdukacita atas wafatnya Novia Widyasari Rahayu selaku mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris #FIB_UB
Semoga segala amal ibadahnya diterima, diampuni segala dosanya, serta mendapatkan tempat yang mulia disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.Aamiin," tulis peryataan resmi itu di akun Facebook @fibuniversitasbrawijaya.

Baca Juga: Save Novia Widyasari Menggema Akibat Bunuh Diri Dipaksa Pacar Aborsi, Komnas HAM Minta Info Kronologi Lengkap

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

99 Karyawan Pinjol Ilegal Diamankan Polisi

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:00 WIB
X