• Sabtu, 29 Januari 2022

Inspektur Kota Magelang Harus Asah Asih dan Asuh, Konsolidasi Internal Maupun Eksternal

- Sabtu, 27 November 2021 | 05:35 WIB
Proses pelantikan pejabat di Kota Magelang  (foto: Dok Prokompim Kota Magelang)
Proses pelantikan pejabat di Kota Magelang (foto: Dok Prokompim Kota Magelang)

 


MAGELANG, harianmerapi.com - Dalam menjalankan tugas, Inspektur Daerah Kota Magelang harus mengedepankan sifat asah, asih dan asuh.

"Inspektur Daerah juga harus dapat menjaga seluruh elemen Pemerintah Kota Magelang sebagai satu keluarga," kata Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, usai melantik dan mengambil sumpah janji, Deddy Eko Sumarwanto sebagai Inspektur Daerah Kota Magelang, di Aula Adipura Kencana Kota Magelang, Jumat (26/11/2021).

Dia beharap agar Inspektur yang baru dalam menjalankan tugas memiliki sifat asah, asih, asuh dan bagaimana menjaga keluarga terhindar dari perbuatan yang melanggar aturan.

Baca Juga: 210 Peserta di Salatiga Lolos SKD Bertarung di SKB Rebut 78 Kursi CPNS

Apalagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini sedang bekerja keras untuk meraih predikat A pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2023 mendatang.

Dokter Aziz menekankan, Inspektur dan jajarannya di Inspektorat harus bisa menjaga Pemkot Magelang sebagai satu keluarga besar dan menjaga agar terhindar dari hal-hal yang melanggar aturan.

"Oleh sebab itu, Inspektur saya harapkan bisa merangkul semuanya, kita ini harus kompak untuk saling mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang buruk," katanya.

Baca Juga: Pemkot Magelang Bertekad Turunkan Angka Stunting, Ini Jumlah Anak Stunting

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Inspektur daerah di lingkungan Pemkot Magelang merupakan rangkaian akhir dari tahapan seleksi terbuka jabatan Inspektur Daerah.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Lereng Sumbing

Senin, 27 Desember 2021 | 21:29 WIB
X