• Sabtu, 29 Januari 2022

BPBD Temanggung untuk Sementara Akhiri Droping Air Bersih, Sumber Mata Air Kembali Meningkat

- Sabtu, 27 November 2021 | 04:56 WIB
Warga saat mengambiil air bersih.  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Warga saat mengambiil air bersih. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)


TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung untuk sementara mengakhiri droping air bersih pada daerah krisis air bersih.

Di Kabupaten Temanggung, berdasar catatan BPBD Kabupaten Temanggung ada banyak kecamatan yang mengalami krisis air bersih karena mata air tidak lagi mengalir, debitnya berkurang atau air yang keluar tidak lagi layak dikonsumsi.

BPBD sebelum memutuskan droping air bersih ke suatu daerah terlebih dahulu melakukan survei dan penilaian. Jika layak maka segera diputuskan droping.

Baca Juga: Jaksa Agung Akan Lakukan Penyidikan Kasus HAM Berat yang Penanganannya Berlarut-larut.

Sejumlah daerah mengalami krisis air bersih mulai Juli sehingga di bulan itu diputuskan awal droping air bersih.

Sementara akhir droping air bersih diputuskan jika telah lancar. Akhir sosialisasi diputuskan pada November, tetapi jika nanti ada permintaan akan kembali lakukan droping air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan sepanjang Juli sampai November 2021, BPBD Kabupaten Temanggung telah melakukan droping air bersih 320 kali atau 320 tanki.

Baca Juga: Cerita Misteri: Istri Melahirkan, tapi Suami yang Kesakitan

"Total ada 1,6 juta liter air bersih di distribusikan pada warga yang mengalami krisis air bersih," kata dia, Jumat (26/11/2021).

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X