• Selasa, 30 November 2021

Prakiraan Cuaca Hari Ini Kabupaten Magelang Hujan Sedang, Warga Tetap Harus Waspada Bencana Alam

- Jumat, 26 November 2021 | 07:45 WIB
Cuaca pagi hari yang cerah di Magelang (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Cuaca pagi hari yang cerah di Magelang (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

MAGELANG, harianmerapi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini akan terjadi hujan sedang dan ringan di Kabupaten Magelang, Jumat (26/11/2021).

Meski begitu warga Kabupaten Magelang untuk tetap waspada adanya bencana alam, terutama yang mereka yang berada di daerah rawan bencana.

Di Kabupaten Magelang, BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini tetap ada hujan petir terutama di 3 Kecamatan, yakni Ngluwar, Salam dan Srumbung.

Baca Juga: AHY Dicurhati Seorang Emak-emak, Meminta Anaknya Bisa Bekerja di Partai Demokrat

Adanya hujan petir itu, BMKG dan BPBD Kabupaten Magelang menyampaikan perlunya kewaspadaan dari warga. Hujan petir terjadi pada siang hingga sore hari.

Di sebagian besar wilayah Kabupaten Magelang berdasar BMKG pada pagi cerah dan mulai ada pembentukkan mendung menjelang siang.

Hujan akan terjadi merata di Magelang, sedangkan pada malam hingga Jumat dini hari akan cerah berawan.

Baca Juga: Lima Ujian yang Dihadapi Hidup Orang Beriman

BMKG menyampikan sebagaimanaa diunggah dalam laman cuacajateng.com, kecamatan di Kabupaten Magelang yang akan terjadi hujan petir adalah Salam, Ngluwar dan Srumbung.

BMKG memperkirakan hujan berpotensi terjadi pada siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB di semua Kecamatan di Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X