• Sabtu, 29 Januari 2022

Kasus Pencabulan Anak oleh Ayah Kandung, Dinas Teknis Pemkot Salatiga Turun Tangan

- Rabu, 24 November 2021 | 19:31 WIB
Inilah tersangka Mar (42)  ayah bejat yang mencabuli anak kandung di Salatiga.  (Foto: Edy Susanto)
Inilah tersangka Mar (42) ayah bejat yang mencabuli anak kandung di Salatiga. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA,harianmerapi.com- Dua dinas teknis Pemkot Salatiga turun tangan menangani korban pencabulan anak oleh ayah kandungnya yang kini ditangani Polres Salatiga.

Walikota Salatiga, Yuliyanto dihubungi harianmerapi.com membenarkan bahwa dua dinas teknis yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Sosial sudah melangkah terkait dengan korban dan keluarga atas ulah ayah kandung berinisial M tersebut.

“Kami sudah melakukan langkah untuk membantu korban dan keluarganya. Untuk tersangka sudah ditangani Polres Salatiga,” tandas Yuliyanto, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Tembakau Gorilla Mengantarkan Pemuda ini Mendekam di Sel Tahanan Polisi

Sementara itu, Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan Dinas P3A sudah melangkah ketika guru BK dari korban yang sekolah di salah satu SMP di Salatiga berkoordinasi dengan DP3A langsung si anak diamankan bersama kepolisian.

“Karena tersangka (ayah kandung) tulang punggung keluarga, maka diupayakan dengan OPD terkait bergantian memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari,” kata Wuri Pujiastuti, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan pula, DP3A juga akan mendampingi korban pada saat persidangan nanti. Korban dan ibunya juga mendapatkan trauma healing dari psikolog.

Baca Juga: Geramnya Ibu di Bantul Ngotot Lapor Polisi Akibat Ulah Anak yang Keterlaluan, Sang Anak pun Ngaku Khilaf

Diberitakan, korban dicabuli ayah kandung berinisial Mar (42) dan kini tersangka sudah mendekam di sel tahanan Polres Salatiga.

Polres Salatiga meringkus Mar (42) seorang buruh bangunan warga di wilayah Kecamatan Sidomukti, Salatiga. Ia mencabuli anak kandungnya dan terungkap ketika korban hendak bunuh diri.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X