• Selasa, 7 Desember 2021

Geramnya Ibu di Bantul Ngotot Lapor Polisi Akibat Ulah Anak yang Keterlaluan, Sang Anak pun Ngaku Khilaf

- Rabu, 24 November 2021 | 17:31 WIB
Tersangka oknum mahasiswa yang nekat jual perabot ibu ditangkap polisi. (foto: Yusron Mustaqim)
Tersangka oknum mahasiswa yang nekat jual perabot ibu ditangkap polisi. (foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL,harianmerapi.com-Seorang ibu di Bantul melaporkan anaknya yang nekat menjual perabot rumah demi foya-foya. Polisi sudah berusaha memediasi kejadian itu namun sang ibu ngotot memenjarakan anaknya yang berstatus mahasiswa itu.

Diwartakan sebelumnya, seorang mahasiswa, DRS (24) warga Pudong Bantul diamankan petugas kepolisian setelah dilaporkan ibu kandungnya di Polsek Pundong.

Tersangka berulang kali mencuri dan menjual perabot rumah tangga milik ibunya yang nilainya mencapai Rp 30 juta. Bahkan genteng rumah juga dilepas untuk dijual.

Baca Juga: Mahasiswa di Bantul Bongkar Atap dan Jual Genteng Rumah Ibunya demi Foya-foya, Termasuk Main Perempuan

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan dalam konferensi pers kepada wartawan, Rabu (24/11/2021) menjelaskan, dari laporan tersebut, pihak kepolisian berusaha untuk melakukan mediasi antara anak semata wayang sama ibu kandungnya tersebut.

Namun dalam kesempatan itu, ibu kandung bersikukuh agar proses hukum tetap dilakukan karena perbuatan anaknya tersebut sudah sangat keterlaluan.

"Meski telah menetapkan DRS sebagai tersangka, polisi dapat menghentikan proses hukum kasus tersebut bila sang ibu berubah pikiran dan mencabut laporan," ujar Kapolres.

Disebutkan, dalam kasus pencurian di dalam keluarga merupakan delik aduan. Apabila pelapor atau pengadu mencabut aduannya maka kasus tersebut dapat dihentikan.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Traktor Lintas Provinsi Ditangkap di Perempatan Gondowulung Bantul, Beraksi di DIY-Jateng

Sementara, tersangka DRS mengaku khilaf dengan perbuatannya itu. Dia mengaku mencuri perabot ibunya setelah sang pacar sering minta ini itu.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X