• Senin, 17 Januari 2022

Senam 'Sleman Bangkit' Diluncurkan, Dorong Program Kesehatan Masyarakat dan Promosi Pariwisata

- Senin, 22 November 2021 | 15:26 WIB
Masyarakat mengikuti gerakan Senam 'Sleman Bangkit' saat diluncurkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.  (Foto : Awan Turseno)
Masyarakat mengikuti gerakan Senam 'Sleman Bangkit' saat diluncurkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Foto : Awan Turseno)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Sleman meluncurkan (launching) senam kreasi baru dengan nama 'Sleman Bangkit'.

Olahraga ini tidak hanya untuk mendorong masyarakat agar lebih sehat, tetapi sekaligus dapat menjadi sarana promosi sektor pariwisata.

Peluncuran senam 'Sleman Bangkit' dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di halaman Museum Gunung Merapi (MGM), Hargobinangun, Pakem, Senin (22/11/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agung Armawanta menyampaikan, peluncuran senam 'Sleman Bangkit' bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat mengajukan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ke Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga: Indonesia Kembali Berduka, Legenda Panahan Indonesia Leane Suniar Berpulang

Di sisi lain, senam kreasi ini juga akan dikolaborasikan dengan objek wisata di seluruh wilayah Kabupaten Sleman sebagai sarana promosi beberapa destinasi agar keberadaaanya segera bangkit dari keterpurukan.

“Senam 'Sleman Bangkit' ini sudah kita buat dalam bentuk video yang berlokasi di beberapa objek wisata seperti Tebing Breksi, Candi Sambisari, Kaliurang dan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman,” kata Agung.

Dalam sambutannya, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa peluncuran senam 'Sleman Bangkit' ini merupakan wujud dan upaya Pemkab Sleman dalam menstimulus budaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga.

Baca Juga: Lapangan untuk Akses Jalan Pabrik Sepatu, Warga Dusun Tetep Salatiga Menolak Keras

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X