• Senin, 17 Januari 2022

Operasi Zebra Progo 2021, Polisi di Sleman Tindak Pelanggar Lalulintas Sekaligus Ingatkan Protokol Kesehatan

- Kamis, 18 November 2021 | 21:08 WIB
Anggota Turjawali Satlantas Polres Sleman saat membagikan masker terhadap pengendara motor (FOTO: DOKUMEN SATLATAS POLRES SLEMAN)
Anggota Turjawali Satlantas Polres Sleman saat membagikan masker terhadap pengendara motor (FOTO: DOKUMEN SATLATAS POLRES SLEMAN)

SLEMAN,harianmerapi.com- Memasuki hari keempat Operasi Zebra Progo 2021. Sat Lantas Polres Sleman melaksanakan kegiatan preventif berlokasi di simpang empat sepanjang Jalan Ring Road Utara, Sleman, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan hingga membagikan masker.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sleman Iptu Gembong Widodo SH, mengatakan Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan biasanya.

Alasanya, petugas yang di lapangan lebih banyak melakukan upaya preventif pada pengendara.

Baca Juga: Jelang Jalankan Tugas Operasi Zebra, Ditemukan Anggota Satlantas Salatiga yang Kurang Bersih Jenggotnya

"Penindakan terhadap pengendara yang melanggar kelihatan secara kasat mata, tetap dilakukan. Tapi kita lebih banyak berikan imbauan tentang tertip lalulintas dan penegakan protokol kesehatan," ucap Iptu Gembong.

Selain itu, petugas juga melakukan kegiatan patroli mobile dan stasinoner. Hal ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah Sleman.

Petugas menghimbau agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, polisi juga membagikan masker.

Baca Juga: Polres Sleman Gelar Operasi Zebra 2021, Razia Dilakukan Mobile Menggunakan Mobil Patroli

Seperti diketahui, Operasi Zebra Progo 2021 akan berlangsung selama 14 hari, sejak 15 hingga 28 november 2021. Operasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X