• Selasa, 24 Mei 2022

Kapolres Sukoharjo Canangkan Program Jumat Bersih, Anggota Wajib Bersihkan Masjid Hingga Gereja Tiap Jumat

- Jumat, 19 November 2021 | 16:36 WIB
Ilustrasi lambang Polri. (polri.go.id  )
Ilustrasi lambang Polri. (polri.go.id )

SUKOHARJO,harianmerapi.com-Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan bhakti religi Jumat Bersih dengan membantu membersihkan tempat ibadah, Jumat (19/11/2021). Sasaran kegiatan Masjid Al-Muttaqin Bendosari, Masjid Agung Gatak, Ponpes Darul Ulum An Ni'mah Grogol, dan Gereja Kristen Jawa Sukoharjo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Sukoharjo menerjunkan sejumlah personel ke lokasi Jumat Bersih. Sejumlah peralatan juga digunakan untuk mempermudah membersihkan tempat ibadah. Alat-alat kebersihan tersebut seperti sapu, cangkul, dan sabit.

Anggota Polres Sukoharjo dengan semangat membantu membersihkan tempat-tempat ibadah. Sebagian anggota ada yang menyapu didalam tempat peribadahan, dan sebagian lagi membersihkan di halaman.

Baca Juga: Musim Nikah Tiba, Satpol PP Sukoharjo Ancam Bubaran Hajatan Langgar Prokes, Anggota Dikerahkan Patroli

Kabag SDM Polres Sukoharjo AKP Tiswanti mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, di mana setiap hari jumat Polres Sukoharjo melaksanakan bhakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi setiap hari jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih di tempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo,” ujarnya.

Pada kegiatan kali ini bhakti religi membersihkan Masjid Al-Muttaqin Bendosari, Masjid Agung Gatak, Ponpes Darul Ulum An Ni'mah Grogol, dan Gereja Kristen Jawa Sukoharjo.

AKP Tiswanti menambahkan, bahwa kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari jumat sebagai program berkelanjutan.

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Begini Aturan Wisata Terbaru di Malioboro yang Diterapkan Pemkot Jogja

Slamet selaku Takmir Masjid Al-Muttaqin Bendosari mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan bhakti religi di Masjid Al-Muttaqin. Kegiatan ini sangat membantu membersihkan masjid.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X