• Senin, 27 Juni 2022

UMKM ‘Abal-Abal’ akan Ditolak, Dirut Perumda BPR Bank Salatiga Siap Bekerja Profesional Layani UMKM

- Kamis, 18 November 2021 | 17:34 WIB
Direktur Utama Perumda BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi  ( Foto: Dokumentasi Pribadi   )
Direktur Utama Perumda BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi ( Foto: Dokumentasi Pribadi )

SALATIGA, harianmerapi.com - Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi menegaskan pihaknya tidak akan meloloskan UMKM ‘abal-abal’ dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA).

Ia juga berharap agar penyaluran KURDA terhadap UMKM ini menjadi kenyataan di tahun 2022 untuk menambah modal UMKM di masa pandemi Covid 19 ini.

“Kami siap melaksanakan amanah menyalurkan permodalan kepada UMKM melalui KURDA yang telah dicanangkan oleh DPRD Salatiga dan Panitia Anggaran,” tandas Darto Supriyadi kepada harianmerapi.com melalui telepon , Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: PT KAI Akan Sesuaikan Perjalanan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Ia mengungkapkan bahwa KURDA untuk UMKM di Salatiga tersebut bukan tanpa melainkan bunganya tetap diberlakukan dengan angka di bahwa bunga KUR Nasional.

Mengenai tanpa agunan (jaminan) pinjaman ini, Darto Supriyadi mengatakan masih akan dibahas lebih lanjut teknisnya. Yang pasti, manajemen Perumda BPR Bank Salatiga bekerja profesional menghindari terjadi salah sasaran.

“Kami juga sudah menyiapkan analisis pinjaman yang akan bekerja dengan baik dalam penyaluran KURDA ini. Kami Siap melaksanakannya,” tandasnya.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, PHRI DIY Khawatir Banyak Pembatalan Reservasi Hotel

Diketahui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Salatiga tahun 2022 bakal memperoleh fasilitas Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA) untuk tambahan modal.

Besarnya KURDA ini,untuk setiap UMKM berkisar Rp 5 juta hingga Rp 20 juta, menyesuaikan kondisi dan hasil survei perbankan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X