• Sabtu, 25 Juni 2022

Polda DIY Rangkul Napi Eks Terorisme, Salurkan Bantuan 14 Ekor Kambing PE untuk Meningkatkan Ekonomi

- Senin, 15 November 2021 | 20:42 WIB
Penyerahan bantuan Kambing PE terhadap Eks Narapidana Terorisme (Foto: Samento Sihono)
Penyerahan bantuan Kambing PE terhadap Eks Narapidana Terorisme (Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-Ditintelkam Polda DIY menggelar bakti sosial terhadap Eks Narapidana Terorisme di Sekretariat Yayasan Gema Salam, Dusun Kedung Banteng, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Senin (15/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema 'Langkah Kecil Untuk Sebuah Manfaat'. Melalui Unit C Subdit IV, Ditintelkam Polda DIY juga membagikan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar.

"Kami juga memberikan 14 ekor kambing PE ke sejumlah mantan narapidana terorisme di DIY yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam," kata Kanit C Subdit IV Ditintelkam Polda DIY, Kompol Harijanto, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Ditlantas Polda DIY, Senin Hari Ini 15 November 2021 di Kantor PJR Prambanan

Dikatakan, bantuan 14 ekor kambing PE itu terdiri dari 7 ekor kambing betina serta 7 ekor kambing jantan. Kambing diberikan sebagai upaya meningkatkan perekonomian para mantan narapidana terorisme.

"Kambing PE dipilih karena merupakan jenis kambing unggulan bernilai jual tinggi serta bisa dimanfaatkan daging maupun susunya. Perawatan mudah dan lebih tahan penyakit dibandingkan jenis kambing lainnya," katanya.

Diharapkan, dengan bantuan paket budidaya kambing ini, para mantan narapidana terorisme yang ada di Yogya dapat berbaur kembali ke masyarakat. Serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Yogyakarta.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-76, Brimob Polda DIY Menggelar Vaksinasi dan Penanaman Pohon

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Polri sebelum-sebelumnya, yakni dalam mencegah paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme," ucapnya.

Kedepanya, bantuan kambing bisa berkembang dan nantinya dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya. Karena sebenarnya mantan narapidana terorisme juga bisa berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Coffee Morning Bersama Komunitas Bandara YIA

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:03 WIB
X