• Selasa, 9 Agustus 2022

Meriahkan HUT ke-76, Brimob Polda DIY Menggelar Vaksinasi dan Penanaman Pohon

- Minggu, 14 November 2021 | 16:19 WIB
Satuan Brimob Polda DIY saat melaksanakan vaksinasi massal di Kalurahan Karangtengah ( Foto : Dok. Kalurahan Karangtengah)
Satuan Brimob Polda DIY saat melaksanakan vaksinasi massal di Kalurahan Karangtengah ( Foto : Dok. Kalurahan Karangtengah)

BANTUL, harianmerapi.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan vaksinasi massal kepada warga Kalurahan Karangtengah, Imogiri.

Acara yang digelar kerja sama Aliansi Mahasiswa Nusantara tersebut dipusatkan di komplek Kalurahan Karangtengah, 11 November 2021 sekaligus bakti sosial penanaman pohon dan pembagian masker.

Lurah Karangtengah, Haryanto ketika dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021) menjelaskan, vaksinasi massal yang diselenggarakan Brimob Polda DIY sebanyak 500 dosis jenis Sinovac.

Baca Juga: PTM Terus Lanjut, Sekolah Diingatkan Jangan Kecolongan Temuan Covid-19

“Semoga dengan mengikuti vaksin, warga Karangtengah tetap sehat dan terhindar dari Virus Covid -19,” katanya.

Haryanto berpesan, meskipun telah divaksin, masyarakat jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Dijelaskan Haryanto, pohon bantuan Brimob ditanam di lahan kritis wilayah Karangtengah. Selain untuk menambah keindahan pohon-pohon tersebut juga dapat mencegah pemanasan Global.

Baca Juga: Sehat Kunci Generasi Unggul, Muhammadiyah Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Pesantren

Di sisi lain, wilayah Kalurahan Karangtengah sering terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Penghijauan ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mencegah bencana alam tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda DIY yang diwakili AKP Fratika Yudha SH SIK menyampaikan, pemberian vaksin jenis Sinovac untuk melindungi dan menambah kekebalan serta imun bagi warga agar terhindar dari Covid-19. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X