• Sabtu, 29 Januari 2022

PTM Terus Lanjut, Sekolah Diingatkan Jangan Kecolongan Temuan Covid-19

- Minggu, 14 November 2021 | 14:20 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau PTM sekolah beberapa waktu lalu.  (Foto: Wahyu Imam Ibadi   )
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau PTM sekolah beberapa waktu lalu. (Foto: Wahyu Imam Ibadi )

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah di Kabupaten Sukoharjo tetap berlanjut dan belum ada yang dihentikan.

Pemkab Sukoharjo terus melakukan evaluasi dan meminta pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo tetap melakukan pengawasan ketat.

Protokol kesehatan (Prokes) wajib diterapkan dan melaksanakan tes swab antigen secara random pada siswa dan guru untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Sopir Mengantuk di Jalan Daendels Kulon Progo, Truk Seruduk Mobil Hingga Nyemplung Sungai

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Minggu (14/11/2021) mengatakan, PTM sekolah masih terus berlanjut hingga sekarang. Kegiatan belajar mengajar dilakukan di ruang kelas dengan menerapkan prokes secara ketat. Disdikbud Sukoharjo bertanggungjawab penuh atas pelaksanaan PTM sekolah.

Pada pelaksanaan PTM tersebut sekolah tidak hanya menerapkan prokes secara ketat saja, melainkan juga melaksanakan tes swab antigen secara random pada siswa dan guru untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut digelar pihak sekolah dengan pendampingan Disdikbud dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

Baca Juga: Arwah Saudara Kembar Menjahit Gaun Baru Buat Lebaran

"PTM masih lanjut terus dengan prokes ketat dan tes swab antigen. Sekolah jangan lengah dan kecolongan kasus Covid-19. Tetap harus dilakukan secara ketat," ujarnya.

Pemkab Sukoharjo sudah menekankan pada Disdikbud dan diteruskan ke semua sekolah untuk tetap memperketat pengawasan. Pemkab Sukoharjo tidak ingin kecolongan ada temuan kasus Covid-19 di sekolah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X