• Sabtu, 29 Januari 2022

Selesai 100 Persen, DKK Sukoharjo Data Desa Kelurahan Tuntas Vaksinasi Covid-19

- Minggu, 14 November 2021 | 13:45 WIB
Kepala Desa Gumpang Kecamatan Kartasura Dwi Nuryanto bersama Puskesmas Kartasura saat vaksinasi Covid-19 di rumah warga beberapa waktu lalu. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kepala Desa Gumpang Kecamatan Kartasura Dwi Nuryanto bersama Puskesmas Kartasura saat vaksinasi Covid-19 di rumah warga beberapa waktu lalu. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pemkab Sukoharjo melakukan pendataan desa dan kelurahan tuntas vaksinasi Covid-19. Data di tingkat kecamatan juga dilakukan terkait prosentase capaian vaksinasi Covid-19.

Langkah tersebut sebagai pemetaan wilayah yang sudah selesai dan belum vaksinasi Covid-19. Stok vaksin Covid-19 sendiri masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (14/11/2021) mengatakan, DKK Sukoharjo melakukan pendataan di 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan.

Baca Juga: Wisata Jalan Kaki di Sitalang Salatiga, Jadi Favorit Warga di Libur Akhir Pekan

Rinciannya 150 desa dan 17 kelurahan. Data diperlukan berkaitan dengan desa, kelurahan dan kecamatan yang sudah selesai atau tuntas vaksinasi Covid-19.

Data tersebut sangat diperlukan sebagai bagian dari pemetaan sekaligus mengetahui kondisi sebenarnya di wilayah. Sebab masing-masing desa dan kelurahan capaian realisasi vaksinasi Covid-19 berbeda.

DKK Sukoharjo memerlukan data desa dan kelurahan mana saja yang sudah tuntas vaksinasi Covid-19. Data juga diperlukan ditingkat kecamatan terkait capaian prosentase vaksinasi Covid-19 di masing-masing desa dan kelurahan di wilayah kecamatan tersebut.

Baca Juga: Arwah Saudara Kembar Menjahit Gaun Baru Buat Lebaran

"Desa dan kelurahan yang sudah tuntas dalam arti selesai 100 persen vaksinasi Covid-19 kami data. Kami data di 167 desa dan kelurahan terkait kondisi di masing-masing wilayah. Data sebagai pemetaan desa dan kelurahan yang sudah selesai dan belum vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X