• Senin, 29 November 2021

Kapolda Jateng Tinjau Tenda Darurat di Ambarawa, Warga Diminta Tenang dan Waspada Terhadap Gempa

- Senin, 25 Oktober 2021 | 23:05 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Lutfi saat berada di Ambarawa.  (Foto: Dok Pendim 0714 Salatiga)
Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Lutfi saat berada di Ambarawa. (Foto: Dok Pendim 0714 Salatiga)

SEMARANG, harianmerapi.com - Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi meninjau warga dan tenda darurat bencana di Desa Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Senin (25/10/2021).

Kedatangan Kapolda ini menyusul guncangan gempa di wilayah Ambarawa dan Salatiga, Kecamatan Banyubiru dan daerah di sekitarnya sejak Sabtu (23/10/2021) dini hari lalu.

Kapolda mengecek kondisi serta persiapan sarana dan prasarana penunjang lainnya termasuk dapur umum yang telah disiapkan oleh TNI-Polri serta BPBD Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Gempa Yang Terjadi di Banyubiru, Ambarawa dan Salatiga Sangat Dangkal. BMKG Menyebut Sebagai Gempa Swarm

“Masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada dengan kejadian gempa ini, selalu mengikuti imbauan dari aparat yang berada di lapangan,” imbau Irjen Ahmad Lutfi.

Menurutnya, TNI-Polri dan BPBD serta pemerintah daerah senantiasa siap siaga untuk membantu apabila kemungkinan terjadi gempa susulan.

“Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari bencana alam ini,” kata Kapolda Jateng.

Sementara itu Dandim 0714 Salatiga, Letkol Loka Jaya Sembada sebagai komandan teritorial yang wilayahnya terkena bencana alam mengatakan pihaknya selalu siap memberikan bantuan dan mengerahkan personel untuk membantu warga.

Baca Juga: Kampus UNS Benarkan Gilang Endi Saputra Meninggal Saat Ikuti Diklatsar Menwa

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X