• Rabu, 1 Desember 2021

Hari Santri Nasional. Santri Diminta Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:12 WIB
Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan hadiah lomba adzan dalam peringatan Hari Santri 2021 di Kabupaten Magelang. A (ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kab Magelang)
Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan hadiah lomba adzan dalam peringatan Hari Santri 2021 di Kabupaten Magelang. A (ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kab Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com- Bupati Magelang Zaenal Arifin mengajak para santri ikut menyukseskan program nasional vaksinasi Covid-19 pada momentum Hari Santri Nasional Tahun 2021.

"Kami harapkan peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini menjadi momentum penting bagi kaum santri untuk secara bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," kata Zaenal Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Kamis (21/10/2021).

Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar mujahadah dan pengajian secara virtual dengan mengangkat tema "Santri Siaga Jiwa Raga".

Baca Juga: Mengenal Vaksin Covid-19 Pfizer, Efektif Untuk Usia 12-15 Tahun

Zaenal mengatakan sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim, para santri Indonesia sudah semestinya diberikan peran dan ruang lebih banyak dalam membantu penanganan Covid-19 di negeri ini.

Menurut dia, penanganan pandemi Covid-19 bukan sekadar mengatasi penyebaran virusnya, namun juga pentingnya membangun pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait pandemi dan cara menyikapinya.

Ia menyampaikan ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan dan adanya persepsi keliru tentang Covid-19 juga masih kerap ditemui di sebagian kalangan masyarakat.

Baca Juga: Pemilihan Duta Museum DIY 2022, Link Pendaftaran dan Persyaratan, Pendaftaran Tinggal 7 Hari

"Di sinilah peran serta santri dalam tataran 'hablum minannas' patut dihadirkan dan dikedepankan untuk kemaslahatan umat," katanya.

Bupati Magelang juga mengajak para alim ulama, kiai, santri, pondok pesantren, tokoh agama, lembaga keagamaan, dan seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi yang saat ini sedang gencar dijalankan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X