• Selasa, 7 Desember 2021

Live Streaming Pentas Wayang Kulit 'Semar Bangun Pesantren' Meriahkan Hari Santri Kemenag RI

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Pertunjukan wayang kulit memperingati Hari Santri dengan lakon 'Semar Bangun Pesantren'.  (Foto: Twitter Kemenag RI)
Pertunjukan wayang kulit memperingati Hari Santri dengan lakon 'Semar Bangun Pesantren'. (Foto: Twitter Kemenag RI)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pentas wayang kulit dengan lakon 'Semar Bangun Kahyangan' mungkin kerap disaksikan masyarakat khususnya masyarakat di tanah Jawa.

Numun apa jadinya ketika sang dalang menggelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon 'Semar Bangun Pesantren'.

Itulah pertunjukan wayang kulit memeriahkan Hari Santri 2021 dengan menghadirkan dalang Ki Gondong Al Frustasi, sinden Agnes Sefronzo (Hungaria) dan pelawak Marwoto (Yogyakarta).

Pertunjukan wayang akan disiarkan secara live streaming langsung dari Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021) pukul 19.30.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala Daerah Harus Cek Langsung Prokes PTM

Seperti dilansir dalam laman kemenag.go.id, acara ini akan dihadiri langsung Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan wayang kulit dapat diakses secara live streaming lewat kanal media sosial Kementerian Agama mulai YouTube, Instagram, Twitter, Facebook sampai Tik tok.

Selain itu masyarakat juga dapat bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting dengan ID 843-8659-7725 dan kode sandi 'wayang'.

Menurut Menag, pertunjukan wayang kulit 'Semar Bangun Pesantren' ini ingin memberi pesan tentang perkembangan pesantren di tengah dinamika tradisi masyarakat saat ini.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X