• Senin, 6 Desember 2021

Jelang Hari Santri, PKB Salatiga Minta Pesantren Waspadai Penularan Covid-19

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Ketua DPC PKB Salatiga, Saiful Mashud  (Dok Pribadi)
Ketua DPC PKB Salatiga, Saiful Mashud (Dok Pribadi)

SALATIGA, harianmerapi.com - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Salatiga, Saiful Mashud meminta kepada para santri dan pesantren di Salatiga untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 menjelang Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2021.

“Saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan kami berharap di tengah pandemi Covid-19, untuk tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana diserukan pemerintah. Para santri dan pondok pesantren di Salatiga tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19,” tandas Saiful Mashud, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, PKB selama ini ini mengaku bahagia dengan dengan disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang mengatur tentang dana abadi pesantren.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ulang Tahun ke-70, Fadli Zon: Waktu Berjalan Cepat

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama ini menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Pesantren.

Khusus di Salatiga, Ketua PKB Salatiga ini meminta kepada santri yang tersebar di 4 wilayah kecamatan untuk merayakan Hari Santri Nasional (HSN) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah. Kegiatan hari santri di Salatiga PKB juga telah berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Salatiga.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kuliner Salatiga yang Melegenda Akan Dibranding

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:50 WIB
X