• Senin, 29 November 2021

Warga Jogja Tidak Boleh Lengah dan Tetap Taat Prokes Meski PPKM Turun Level 2

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto.  (Wulan Yanuarwati)
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto. (Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menegaskan meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jogja sudah turun level 2, diharapkan masyarakat tidak boleh lengah dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

"Kini Jogja sudah level 2 untuk pemberlakuan PPKM. Hal yang patut kita syukuri bersama, ini hasil kerja bersama jalankan disiplin protokol kesehatan. Ayo terus lanjutkan prokes dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan hidup sehat," jelasnya, Rabu (20/10/2021).

Eko menyebut seiring dengan kepatuhan dan kedisiplinan terhadap prokes Covid-19 dan penurunan level, tentu saja akan berdampak pada kebangkitan ekonomi di Jogja.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Haji Kulon Progo Dibuka Lagi, Tetapi Pemberangkatan Tunggu Keputusan Pusat

"Seiring dengan PPKM level 2, kita harapkan langkah pemulihan perekonomian pasca pandemi bisa berjalan sesuai program. Bagi warga yang belum vaksinasi sebaiknya segera mengakses pelayanan kesehatan di lingkungan terdekat.

Bagi yang sudah vaksin, tetap jangan kendor dan abaikan protokol kesehatan. Semoga warga DIY ke depan bisa sehat dan selamat, dengan disiplin protokol kesehatan," paparnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melaporkan penambahan kasus positif Covid-19, Rabu (20/10/2021) sebanyak 35 kasus sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 155.564 kasus.

Baca Juga: Dua Pengunjung Tempat Karaoke di Pati Didenda Rp2 Juta

"Distribusi kasus terkonfirmasi Covid-19 terdiri dari 3 warga Kota Jogja, 14 warga Bantul, 3 warga Kulon Progo, 9 warga Gunungkidul, dan 6 warga Sleman," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih.

Sementara itu, penambahan kasus sembuh sebanyak 51 kasus sehingga total sembuh menjadi 149.839 kasus, yang terdiri dari 13 warga Kota Jogja, 15 warga Bantul, 4 warga Kulon Progo, 2 warga Gunungkidul, dan 17 warga Sleman.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X