• Rabu, 8 Desember 2021

BMKG Imbau Warga Mewaspadai Hujan Disertai Petir di Beberapa Wilayah

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:46 WIB
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021).  (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)


JAKARTA, harianmerapi.com- Sejumlah wilayah di Indonesia bakal terjadi hujan disertai kilat atau petir, sehingga masyarakat harus waspada.

Demikian informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikutip dari laman BMKG.go.id, di Jakarta, Minggu (17/10/2021) dini hari.

BMKG juga memberi informasi, sejumlah wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir, yakni di Aceh, waspadai potensi hujan lebat dan hujan badai terjadi diwilayah Aceh Tamiang,Bener Meriah,Tangse,Pidi Jaya,Tripe Jaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Link Streaming Persikabo 1973 Vs Borneo FC, Kick Off Pukul 20.30

Di Bali, waspadai potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Bali bagian tengah dan utara.

 

Di Banten, waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah kabupaten/kota Lebak, Pandeglang bagian utara dan tengah, Serang bagian Selatan, Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

Di Bengkulu, waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten/kota Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Baca Juga: Kemenangan Jojo Tingkatkan Rasa Percaya Diri Pasangan Ganda Fajar-Rian

Di DKI Jakarta, waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X