• Rabu, 8 Desember 2021

4 Orang Tertimbun Material Akibat Gempa Bermagnitudo 4,8 di Denpasar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:06 WIB
Salah satu dampak gempa magnitudo 4,8 yang terjadi pada Sabtu (16/10) yang menimpa rumah warga. ( ANTARA/HO-BPBD Bangli/Karangasem.)
Salah satu dampak gempa magnitudo 4,8 yang terjadi pada Sabtu (16/10) yang menimpa rumah warga. ( ANTARA/HO-BPBD Bangli/Karangasem.)

DENPASAR, harianmerapi.com - Gempa bermagnitudo 4,8 yang mengguncang wilayah Bali, Sabtu (16/10/2021) mengakibatkan empat orang tertimbun material di daerah Trunyan, Kabupaten Bangli.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin menjelaskan, seorang warga mengalami patah tulang akibat kejadian tersebut. Gempa terjadi Sabtu pukul 04.18 Wita.

"Kami juga menerima info awal ada satu warga di Kabupaten Karangasem yang mengalami patah tulang," kata Rentin dikonfirmasi dari Denpasar, Sabtu.

Baca Juga: Wanita Pedagang Pukul Preman Malah Jadi Tersangka, Mabes Polri Mutasi Kapolsek Percut Sei Tuan

Rentin bersama jajaran saat ini sedang menuju lokasi warga yang tertimbun di kawasan Trunyan, Kabupaten Bangli.

"Korban yang tertimbun saat ini masih dalam pencarian. Info dari rekan kami, dari empat orang yang tertimbun, baru satu orang yang berhasil diselamatkan dan dalam kondisi masih sadar," ucapnya.

Rentin menambahkan, untuk akses melalui darat tidak bisa dilakukan menuju lokasi kejadian di Trunyan dan hanya bisa melalui Danau Batur.

Baca Juga: Polri Akan Tindak Tegas Oknum Polisi yang Bekerja Tidak Profesional

Berdasarkan keterangan tertulis Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Agus Wahyu Raharjo, gempa tektonik bermagnitudo 4,8 tersebut dengan episenter terletak pada koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 kilometer barat laut Karangasem, Bali, pada kedalaman 10 kilometer.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X