• Rabu, 8 Desember 2021

Wanita Pedagang Pukul Preman Malah Jadi Tersangka, Mabes Polri Mutasi Kapolsek Percut Sei Tuan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:53 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).  (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

 

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Polri bertindak tegas terhadap anggota yang melakukan tindakan tidak sesuai prosedur.


Hal ini dibuktikan dengan langkah Mabes Polri yang memutasikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Percut Sei Tuan Ajun Komisaris Janpiter Napitupulu menjadi perwira Pelayanan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.


Mutasi tersebut terkait kasus penganiayaan di Pasar Gambir Percut Sei Tuan. Seorang perempuan pedagang yang memukul preman justru dijadikan tersangka.

Baca Juga: Polri Akan Tindak Tegas Oknum Polisi yang Bekerja Tidak Profesional


"Saya sampaikan bahwa Kanit Reskrim telah ditarik dan menyusul Kapolsek Percut Sei Tuan saat ini sudah dimutasikan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Polisi Ahmad Ramadhan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Janpiter dicopot dari jabatannya dalam upaya pemeriksaan atas kasus penetapan tersangka terhadap pedagang wanita korban penganiayaan preman oleh penyidik di Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan.


Kasus itu berawal setelah video keributan antara seorang pedagang wanita berinisial LG dengan pria berinisial BS pada 5 September 2021 viral di media sosial.

Baca Juga: KPK Kembali Lakukan OTT di Sumatera Selatan

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X