• Selasa, 26 Oktober 2021

TKSK dan Bupati Temanggung Bantu Ponpes 'ODGJ' Al Hidayah

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:38 WIB
Bupati Temanggung Al Khadziq mewakili TKSK Temanggung menyerahkan bantuan pada santri pondok pesantren 'ODGJ' Pondok Pesantren (ponpes) Al Hidayat.  (Zaini Arrosyid)
Bupati Temanggung Al Khadziq mewakili TKSK Temanggung menyerahkan bantuan pada santri pondok pesantren 'ODGJ' Pondok Pesantren (ponpes) Al Hidayat. (Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Bupati Temanggung Al Khadziq mewakili Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Temanggung menyerahkan bantuan sosial pada santri pondok pesantren (ponpes) Al Hidayat.

Penyerahan bantuan pada pondok pesantren (ponpes) Al Hidayah, Rabu (13/10/2021) itu sebagai penanda puncak peringatan hari jadi TKSK ke 12.

Ponpes di Desa Duren Kecamatan Bejen Temanggung yang diasuh KH Muhtarom (Abah Muhtar) selama ini mendedikasikan pada penyembuhan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Baca Juga: Update Covid-19 DIY, 43 Kasus Positif, 88 Orang Sembuh dan 2 Meninggal

Telah ratusan ODGJ sembuh setelah dalam perawatan di Ponpes yang berdiri 1998 tersebut. Kini mereka mengasuh 9 ODGJ, dan 15 anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, Bupati Temanggung yang hadir tanpa terjadwal menyerahkan bantuan berupa uang tunai pada ponpes. Uang tersebut diharapkan dapat membantu dalam mengasuh santri.

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, keberadaan ponpes Al Hidayah sangat membantu pemerinta, terutama Dinas Sosial dalam mengatasi ODGJ dan anak-anak yatim piatu.

Baca Juga: Ratusan Sapi PO dan Kambing PE Ramaikan Kontes Ternak Kulon Progo

" Ponpes ini secara tidak langsung mengurangi beban pekerjaan Dinas Sosial dalam menangani ODGJ dan anak-akan yatim," kata dia.

Bupati mengatakan kedepan pihaknya akan berusaha mencarikan solusi untuk membantu meningkatkan fasilitas di ponpes ini, sehingga perawatan yang dilakukan bisa lebih optimal.

"Tentunya akan kami dorong, karena perannya sangat penting dalam menangani ODGJ, ini sangat membantu pemerintah,"katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinsos Temanggung Salurkan Bantuan UEP dan KUBE

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Info Stok Darah PMI Temanggung Senin 25 Oktober 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:30 WIB
X