• Sabtu, 4 Desember 2021

Alhamdulillah, Temanggung Dapat Komitmen Vaksin Covid-19 Hingga Zona Hijau

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:09 WIB
Pertemuan pemkab Temanggung dengan kemenkes di jakarta untk melobi mendapatkan 120 ribu vaksin. (Dok. Sekwan DPRD Kabupaten Temanggung)
Pertemuan pemkab Temanggung dengan kemenkes di jakarta untk melobi mendapatkan 120 ribu vaksin. (Dok. Sekwan DPRD Kabupaten Temanggung)

 

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melobi Kementerian Kesehatan mendapatkan 120 ribu dosis vaksin berakhir bahagia.

Kementerian Kesehatan akhirnya memberikan komitmen pada Pemkab Temanggung untuk mendistribusi vaksin Covid-19 sebanyak yang dibutuhkan hingga menjadi zona hijau.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto yang dihubungi harianmerapi.com mengatakan Kementerian Kesehatan melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto menyampaikan komitmen untuk mendistribusikan vaksin sampai temangung zona hijau.

Baca Juga: Catat, ASN Dilarang Cuti dan Bepergian Selama Libur Maulid Nabi Muhammad SAW

"Dalam pertemuan, Kemenkes menjanjikan vaksin sebanyak yang dibutuhkan, dengan catatan sesuai dengan kemampuan tenaga kesehatan," kata Yunianto usai pertemuan Selasa (12/10/2021) petang.

Tidak hanya itu, disampaikan Yunianto, Pemkab Temanggung juga mendapat bantuan alat untuk menyimpan vaksin Covid-19. Alat ini akan disalurkan beberapa waktu mendatang.

Dikatakan bantuan alat tersebut sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 terutama dalam penyimpanan dan menjaga kualitas vaksin yang diterima sebelum disuntikkan pada masyarakat.

Baca Juga: Bupati Sleman: OSS Permudah Perizinan, Termasuk NIB bagi UMKM

"Kami mewakili dari masyarakat Temanggung sangat berterimakasih pada kemenkes yang telah memberikan komitmen distrisusi vaksin Covid-19 berikut alat penyimpanannya," kata dia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Temanggung Undang Pengusaha-Buruh Bahas UMK 2022

Selasa, 30 November 2021 | 20:00 WIB
X