• Selasa, 7 Desember 2021

Pemkot Magelang Realisasi Program Wifi Gratis Tiap RW, Ini Sambutan Masyarakat

- Selasa, 28 September 2021 | 23:00 WIB
Ilustrasi warga belajar memanfaatkan layanan internet melalui program Wifi gratis tiap RW diKota Magelang. (Foto: Dok. Pemkot Magelang )
Ilustrasi warga belajar memanfaatkan layanan internet melalui program Wifi gratis tiap RW diKota Magelang. (Foto: Dok. Pemkot Magelang )

MAGELANG, harianmerapi.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang merealisasikan program WiFi gratis tiap RW.

Sambutan masyarakat Magelang atas program tersebut sangat apresiatif karena bermanfaat.

Di masa pandemi Covid-19, WiFi gratis sangat dibutuhkan. Saat ini yang segala sesuatu membutuhkan akses internet, karena masih ada pembatasan untuk mobilitas.

"Wifi saat ini bukan lagi sesuatu yang mewah, tapi sudah jadi kebutuhan pokok. Wifi untuk belajar daring anak-anak, bekerja, sampai pemantauan CCTV. Kami sambut baik WiFi gratis ini," kata Ira Setyaningsih, warga RW 3 Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Dianggap Memberatkan, Nelayan Juwana Demo Tolak PNPB

Dia mengemukakan selama ini, sejak pandemi Covid-19 anak-anak biasanya belajar daring tapi menumpang di rumah warga yang memiliki WiFi.

"Tentu saja kalau numpang tergantung pemilik yang punya WiFi, misalnya terkait durasinya, passwordnya dan sebagainya," katanya.

Warga lainnya, Ludy Hermawan, Ketua RT 1 RW 3 Kelurahan Wates. Belum lama ini warga sudah membahas terkait permintaan WiFi kepada Pemkot Magelang.

Baca Juga: Melawan Saat Ditangkap, 2 Begal Motor Sadis di Sleman Ditembak Polisi

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X