• Minggu, 17 Oktober 2021

Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Dapat Bantuan Oksigen Concentrator dari Indofood

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:18 WIB
Penyerahan 100 unit Oksigen Concentrator melalui program donasi “Indomilk Bantu Oksigen” kepada Director for Health Crisis, Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc. (kanan) oleh Wakil Kadiv Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Indrayana (kiri) mewakili Indomilk dan PT Indolakto.  (ANTARA/HO)
Penyerahan 100 unit Oksigen Concentrator melalui program donasi “Indomilk Bantu Oksigen” kepada Director for Health Crisis, Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc. (kanan) oleh Wakil Kadiv Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Indrayana (kiri) mewakili Indomilk dan PT Indolakto. (ANTARA/HO)


JAKARTA, harianmerapi.com- Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI mendapat 100 unit oksigen concentrator dari Indofood CBP melalui merek Indomilk. Bantun tersebut akan didistribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Penyerahan donasi merupakan hasil program bertajuk “Indomilk Bantu Oksigen” yang dilakukan bersama e-commerce partner, Blibli, selama periode 15-31 Agustus 2021.

Director for Health Crisis, Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc. mengatakan, "Kami terima dengan senang hati donasi ini yang nantinya akan kami distribusikan kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan yang masih menangani pasien COVID-19 serta pasien penyakit lainnya."

​​Baca Juga: Glenn Fredly Duet dengan Mirza W Soenarto Lantunkan 'Berkarya Untuk Negeri', Sangat Inspiratif

"Donasi yang diberikan ini merupakan sumbangsih dan inisiatif konkrit dan nyata dalam membantu menyelamatkan saudara-saudari kita yang membutuhkan," ujar dia dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (18/9/2021).

Dia berharap, donasi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untk membantu memulihkan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Direktur PT Indolakto, Irsan Yazid menyampaikan, Program Indomilk Bantu Oksigen merupakan salah satu wujud komitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ingatkan Persoalan Energi dan Iklim dalam Forum Pertemuan MEF

"Hal ini bisa terealisasi berkat setiap upaya berarti yang dilakukan konsumen kami. Sebagai perusahaan yang tumbuh berkembang bersama masyarakat, kegiatan ini juga didasari dari rasa saling jaga dan kebersamaan untuk membangun Indonesia Tangguh dan semakin bertumbuh ke depannya.”

Oksigen Concentrator dipilih agar bisa meringankan situasi kelangkaan suplai kebutuhan oksigen harian dalam negeri.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X