• Selasa, 26 Oktober 2021

Glenn Fredly Duet dengan Mirza W Soenarto Lantunkan 'Berkarya Untuk Negeri', Sangat Inspiratif

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:10 WIB
 Glenn Fredly dan Mirza W. Soenarto  (ANTARA/HO)
Glenn Fredly dan Mirza W. Soenarto (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly masih hadir memberi semangat berkarya kepada masyarakat Indonesia lewat suara dan lagu "Berkarya Untuk Negeri" bersama Mirza W. Soenarto.

"Glenn Fredly sudah tidak berada lagi di antara kita. Meskipun begitu, ide dan semangat kemanusiaannya, kebersamaan di atas perbedaan, saling peduli, memahami secara mendalam tentang mencintai apa yang kita lakukan, dan memotivasi generasi penerus untuk tetap produktif, masih hadir melalui suara dan karya agungnya," kata Mirza dalam siaran resmi, dikutip Sabtu (18/9/2021).

Lagu yang rilis pada 10 September itu memiliki pesan mengenai apa yang bisa diraih dengan segala bentuk wujud keberanian untuk terus berkarya yang dilandasi dengan hati nurani.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ingatkan Persoalan Energi dan Iklim dalam Forum Pertemuan MEF

“Lagu ini sebenarnya sudah saya tulis cukup lama, sekitar awal 2017,” kenang Mirza. “Lalu dalam satu kesempatan, Glenn mendengar lagunya, dia kemudian antusias dan malah menawarkan diri untuk menyanyikannya. Saya senang banget. Benar-benar suatu kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

Materi ini kemudian direkam ulang di MW Music Studio Jakarta, dan dibantu oleh beberapa musisi dalam proses pengerjaannya. Salah satunya adalah Andre Dinuth, yang bertugas sebagai produser di lagu ini dengan aransemen yang menggunakan nuansa orkestra di dalamnya.

“Dinuth juga ikut bantu sejak awal. Dia produce dan membantu mengaransemen ulang lagu ini,” ujar Mirza.

Baca Juga: SKK Migas Kerja Sama dengan Pemkot Solo Kembangkan Pendidikan dan Riset

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mawar de Jongh Rilis Lagu 'Pernah' Salah, Ini Liriknya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:53 WIB
X