• Minggu, 17 Oktober 2021

Kampus UMKM Shopee, Sebuah Jurus Dukungan UMKM Naik Kelas

- Rabu, 15 September 2021 | 20:48 WIB
Seorang pelaku UMKM menujukkan hasil produksi setelah mengikuti pelatihan di Kampus Shopee (Istimewa)
Seorang pelaku UMKM menujukkan hasil produksi setelah mengikuti pelatihan di Kampus Shopee (Istimewa)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Pelaku UMKM di Kabupaten Temanggung dapat mengakses dan mengikuti pelatihan di kampus UMKM Shopee, yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Kampus UMKM ini hadir sebagai bagian dari komitmen untuk memastikan UMKM lokal bisa mendapatkan akses edukasi dan fasilitas agar dapat naik kelas.

"Pelaku UMKM di Temanggung dan kabupaten lain bisa mengakses di manapun, ini demi peningkatan UMKM dan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan, " kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, Rabu (15/9/2021).

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan Kampus UMKM Shoppee dibangun untuk memberikan pelayanan dan dukungan komprehensif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diperuntukkan khusus bagi UMKM untuk dapat pendampingan bisnis langsung dari tim Shopee.

Baca Juga: Ratusan Pelaku Wisata dan Seni Budaya di Temanggung Divaksin

"Sebagai tonggak perekonomian Indonesia dan bagian dari keluarga besar Shopee, pihaknya melihat bahwa UMKM harus diberikan wadah untuk terus bertumbuh,"kata dia.

Dia mengatakan dengan kehadiran tiga Kampus Shopee Ekspor di Solo, Bandung dan Semarang diharapkan semakin banyak UMKM di sekitarnya terbantu untuk naik kelas untuk masuk ke ranah digital dan global melalui fasilitas dan layanan di Kampus UMKM Shopee Ekspor yang dirancang sesuai dengan kebutuhan UMKM.

Di kampus UMKM Shopee Ekspor, kata dia, menghadirkan empat fasilitas dan layanan, yakni bantuan operasional dan pendaftaran, pelatihan dan edukasi, Fasilitas Penunjang Pemasaran dan ruang pertemuan dan pelatihan.

Baca Juga: Kisah dan Pesona Ratu Kalinyamat 2: Kehadiran Raden Toyib Membuat Hati Berdebar-debar

Diterangkan pada bantuan operasional dan pendaftaran pelaku UMKM akan mendapat pengetahuan simulasi gudang. Disini mereka dapat menyaksikan langsung demonstrasi proses pengelolaan stok, mulai dari proses inbound hingga outbound barang.

" Pelaku UMKM juga memperoleh informasi serta prosedur dalam Program Ekspor Shopee," kata dia.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
X