• Rabu, 20 Oktober 2021

Pastikan Warga KTP Kota Yogya Divaksin, Pemkot Sebar Vasinator ke Perkampungan

- Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
 Ilustrasi - Satu botol botol vaksin virus corona Covid-19 di laboratorium.  (ANTARA/Shutterstock)
Ilustrasi - Satu botol botol vaksin virus corona Covid-19 di laboratorium. (ANTARA/Shutterstock)

YOGYA,harianmerapi.com- Vaksinasi Covid-19 ke perkampungan terus digencarkan baik kelurahan maupun kemantren di Kota Yogyakarta. Upaya itu untuk memastikan semua warga KTP Yogyakarta yang wajib vaksin mendapatkan vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu sebagian tim vaksinator di sentra vaksinasi akan disebar ke wilayah- wilayah.

“Saat ini prioritas terus mempercepat vaksinasi. Tim vaksinator di sentra- sentra vaksinasi kami kurangi. Tim akan pindah dan kami sebar ke untuk vaksinasi di wilayah- wilayah,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Senin (13/9/2021).

Dia menyampaikan tiap sentra vaksinasi Covid-19 yang disediakan Pemkot Yogyakarta terdapat 6 sampai 8 tim vaksinator yang bertugas. Sekitar 1 atau 2 tim vaksinator di sentra vaksinasi akan dipindahkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah- wilayah.

Ada tiga sentra vaksinasi Covid-19 yang dilayani Pemkot Yogyakarta yakni di XT- Square, PDAM Tirtamarta dan SMAN 7 Yogyakarta.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di 4 Kampus Tiba-tiba Batal, Polres Sleman Minta Maaf

Heroe menuturkan berdasarkan rapat koordinasi dengan kelurahan dan kemantren, banyak warga yang lebih nyaman apabila vaksinasi dilakukan di lingkungan terdekat dengan tempat tinggal.

“Memang persoalan jarak ini kadang- kadang juga jadi masalah. Makanya tim kami sebar ke wilayah untuk mendekatkan vaksinasi ke masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya dalam beberapa hari terakhir jumlah warga yang mengakses sentra- sentra vaksinasi di Kota Yogyakarta berkurang sehingga kapasitas atau kuota vaksin yang disediakan tidak terserap semua.

Salah satunya, lanjutnya, sudah agak sulit mencari orang yang akan divaksinasi Covid-19. Oleh karena itu tim vaksinasi di sentra yang diperkuat oleh 25 tenaga kesehatan dari TNI ini akan dipecah dan disebar ke wilayah.

Baca Juga: Penyimpanan Vaksin Moderna Jadi Kendala, Pemkab Kulon Progo Modifikasi Lemari Pendingin

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Terkini

Stok Darah PMI Jogja Hari Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB

77 Karyawan Pinjol Ilegal Dipulangkan ke Jogja

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:35 WIB
X