• Selasa, 30 November 2021

Hewan Penular Rabies Menyebar di Mukomuko Bengkulu, 40 Warga Jadi Korban

- Minggu, 12 September 2021 | 07:42 WIB
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.  (ANTARA/HO )
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko. (ANTARA/HO )

MUKOMUKO, harianmerapi.com - Hewan pembawa virus rabies makin menyebar di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat sedikitnya 40 orang warga setempat yang terkena gigitan hewan penular rabies jenis kucing, anjing dan monyet selama bulan Januari hingga Agustus 2021.

“Sebanyak 40 orang warga yang terkena gigitan hewan penular rabies tersebut tersebar di sejumlah wilayah daerah ini,” kata Pengelola Program Rabies Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bara Lendra, dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Sangat Gugup tapi Tidak Memperlihatkannya

Dijelakannya, hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi data warga yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini yang terkena gigitan hewan penular rabies selama bulan Januari hingga Agustus 2021.

Ia mengatakan, dari sebanyak 40 orang warga yang terkena gigitan hewan penular rabies tersebut, sebanyak tujuh orang warga di antaranya yang terkena gigitan hewan penular rabies pada bulan Januari, sebanyak enam orang pada bulan Februari.

Kemudian sebanyak delapan orang warga setempat yang terkena gigitan hewan penular rabies pada bulan Maret 2021, sebanyak empat orang bulan April, dua orang bulan Mei, tiga orang bulan Juni, enam orang bulan Juli, dan sebanyak empat orang bulan Agustus 2021.

Baca Juga: Buah Ceremai Bantu Atasi Kolesterol Jahat, Batuk, dan Hipertensi

Ia memastikan, hewan yang telah menggigit sebanyak 21 orang warga yang tersebar di sejumlah wilayah di daerah ini tidak mengidap penyakit rabies, semuanya merupakan hewan peliharaan.

Ia mengatakan, semua hewan peliharaan yang menggigit manusia tersebut telah mendapat vaksin untuk mencegah hewan tersebut terkena penyakit rabies dari instansi terkait.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB

Ini Kronologi Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon

Minggu, 21 November 2021 | 19:33 WIB

KKB Beli Amunisi dari Hasil Menjual Emas Pendulangan

Minggu, 21 November 2021 | 17:19 WIB

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
X