• Kamis, 23 September 2021

Terungkap Fakta 15 Taruna PIP Semarang Dianiaya Seniornya di Luar Kampus

- Jumat, 10 September 2021 | 13:58 WIB
Lima taruna PIP Semarang tersangka penganiyaan yang menewaskan juniornya saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Jumat.  (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Lima taruna PIP Semarang tersangka penganiyaan yang menewaskan juniornya saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)


SEMARANG, harianmerapi.com - Penyidikan polisi terhadap tewasnya Zidan Muhammad Faza terus berkembang. Terungkap, 15 taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dikumpulkan oleh lima taruna seniornya di sebuah tempat di luar kampus.


Di tempat itulah mereka dianiaya berupa pemukulan hingga menyebabkan salah satu taruna meninggal dunia, yakni Zidan Muhammad Faza.

"15 taruna dikumpulkan oleh seniornya di Mess Indo Raya di daerah Genuk Krajan, alasannya akan dilakukan pembinaan," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Pemerintah Akan Prioritaskan Jamsostek bagi Pekerja Rentan, Simak Penjelasan Wapres

Dalam pembinaan tersebut, para junior tersebut dipukul di bagian perut oleh lima seniornya.
Kegiatan pembinaan itu disebut sebagai tradisi dan sudah sering dilakukan.

 

Akibat kejadian tersebut taruna PIP Semarang yang bernama Zidan Muhammad Faza tewas meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Adapun 14 taruna lainnya, kata dia, saat ini dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Luhut Prediksi Kasus Harian Covid-19 Berkisar 3.000-7.000 Kasus

Lima taruna tingkat akhir yang ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan yang menewaskan Zidan tersebut masing-masing Caecar Richardo Bintang Samudra Tampubolon, Aris Riyanto, Andre Arsprilla Arief, Albert Jonathan Ompu Sungu, dan Budi Dharmawan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berharap Bioskop di Semarang Bisa Segera Dibuka

Minggu, 5 September 2021 | 07:16 WIB
X