• Sabtu, 10 Desember 2022

Ikan patin bantu pembentukan otot dan percepat penurunan berat badan secara alami

- Selasa, 26 Juli 2022 | 09:45 WIB
Patin termasuk jenis ikan tawar punya kandungan nutrisi yang bisa bisa mendukung kesehatan badan.  (Foto: Sulistyanto)
Patin termasuk jenis ikan tawar punya kandungan nutrisi yang bisa bisa mendukung kesehatan badan. (Foto: Sulistyanto)

HARIAN MERAPI- Patin termasuk jenis ikan air tawar yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Harga yang dibanderol di pasaran pun cukup terjangkau dan biasanya tak terpaut jauh dengan ikan lele.

Sebagian lokasi kuliner juga ada yang biasa menyediakan olahan atau masakan berbahan ikan patin, misalnya wujud sop, pepes, gulai maupun sekadar digoreng.

Ada pula yang bisa berkreasi mengolah ikan patin menjadi asupan dengan cita rasa enak serta memiliki nilai gizi tinggi, misalnya wujud abon sampai kerupuk.

Baca Juga: Siap-siap Pemkot Jakarta Barat bakal cabut fasilitas KJP bagi siswa yang terlibat tawuran

Selain dapat diolah menjadi aneka asupan menyehatkan, sejumlah sumber juga menyebutkan, kandungan omega-3 dan omega-6 pada ikan patin bagus untuk melancarkan perfoma otak. Artinya juga dapat mendukung kesehatan otak secara umum.

Bahkan kandungan DHA dan omega-3 pada ikan patin juga bagus jika bisa rutin dikonsumsi ibu hamil, sebab bisa berperan membantu menjaga kesehatan janin maupun menjaga pertumbuhan janin agar tetap normal.

Asupan berbahan ikan patin pun cocok rutin dikonsumsi bagi siapa saja yang mengikuti program pembentukan otot secara alami. Pasalnya, jenis ikan ini mengandung protein tinggi, sehingga efektif untuk membantu menambah massa, memperkuat, dan mengencangkan otot.

Baca Juga: Ini makna nama Alisha Prameswari Yudhoyono, anak ke 4 Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa, a God gifted!

Selain itu juga berfungsi untuk membantu meningkatkan ataupun menjaga imunitas tubuh. Lalu jika ada yang ingin menurunkan berat badan secara alami, bisa pula rutin mengkonsumsi asupan berbahan patin.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luncurkan level 7, Mie Gaga 100 pedaskan Jogja

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:52 WIB

Makan telur bisa bisulan, ini mitos atau fakta?

Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:55 WIB
X