• Sabtu, 25 Juni 2022

Punya WiFi Setara Kelas Dunia, Stasiun Bogor Pecahkan Rekor MURI

- Jumat, 1 April 2022 | 09:15 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah) dan Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca dalam acara penerimaan penghargaan Rekor MURI.  (Dok Surge)
Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah) dan Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca dalam acara penerimaan penghargaan Rekor MURI. (Dok Surge)

BOGOR, harianmerapi.com - Kecepatan layanan internet WiFi gratis yang dihadirkan di Stasiun Bogor berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Memiliki kapasitas sebesar 2.000 Mbps, kecepatan internet di Stasiun Bogor digadang-gadang setara dengan stasiun kelas dunia lainnya.

Penghargaan MURI tersebut diberikan kepada PT Kereta Api Indonesia, Pemerintah Kota Bogor dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) atau Surge.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Naikkan Tarif PPN Jadi 11 Persen

Penerimaan rekor MURI sebagai stasiun kereta pertama dengan kecepatan tertinggi di dunia ini, menjadi penegasan komitmen PT KAI, Pemerintah Kota Bogor, dan Surge dalam menghadirkan kenyamanan dan pelayanan bagi masyarakat melalui penyediaan konektivitas yang berkualitas untuk menunjang kegiatan keseharian yang kini lekat sekali dengan kebutuhan internet.

Sebelumnya, internet WiFi gratis di Stasiun Bogor telah hadir sejak tahun 2018 dengan kecepatan 100 Mbps.

Melalui layanan Free WiFi AdaKita, internet WiFi gratis yang disediakan meningkat kecepatannya hingga dua puluh (20) kali lipat, seiring dengan beroperasinya jaringan serat optik dari Weave (anak usaha Surge), yang berada di sepanjang jalur Kereta Api Pulau Jawa.

Baca Juga: Pertamina Naikkan Harga Pertamax untuk Menekan Beban Keuangan Perseroan

AdaKita adalah aplikasi mobile multifungsi dari Surge yang salah satu kegunaannya dapat digunakan masyarakat untuk mengakses layanan internet WiFi gratis yang disediakan di berbagai ruang publik, termasuk di stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Membuat Kata Sandi yang Aman dan Kuat

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:40 WIB
X