• Rabu, 29 Juni 2022

Libur Panjang Isra Mikraj, Dinas Pariwisata Sleman Larang Objek Wisata Gelar Pentas

- Jumat, 25 Februari 2022 | 15:50 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono menyampaikan larangan objek wisata menggelar pentas pertunjukan selama libur panjang Isra Mikraj akhir Februari 2022.  (Foto : Awan Turseno )
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono menyampaikan larangan objek wisata menggelar pentas pertunjukan selama libur panjang Isra Mikraj akhir Februari 2022. (Foto : Awan Turseno )

SLEMAN, harianmerapi.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, melarang objek wisata menggelar pentas pertunjukan selama masa libur panjang Isra Mikraj yang terangkai dengan libur akhir pekan.

Larangan ini tidak hanya pentas saja, tetapi juga kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan di objek-objek wisata.

"Pentas seni yang sedianya digelar di Panggung Tlogo Putri, Kaliurang, hari Sabtu-Minggu 26-27 Februari juga akan dibatalkan," kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Pemasaran Digital Memperkuat Daya Saing Desa Wisata

"Termasuk rencana pentas seni di sejumlah desa wisata," tambahnya.

Dijelaskan Suparmono, berbagai atraksi seni dan budaya yang mendukung pariwisata itu dibatalkan dan akan diizinkan lagi setelah situasi Covid-19 di Kabupaten Sleman melandai lagi.

Menurutnya, saat ini kasus Covid-19 di DIY khususnya Sleman mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng di Temanggung Diserbu Warga, Syaratnya Fotokopi KK dan Maksimal Pembelian 2 Liter

Untuk itu, pengelola objek wisata diharapkan dapat memahami situasi tersebut dan ikut berusaha keras agar tidak terjadi penularan akibat orang berwisata.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tour Leader Harus Utamakan Keselamatan Wisatawan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:06 WIB
X