• Minggu, 3 Juli 2022

Tragedi Hilangnya 2 Sahabat di Gunung Slamet Bagian 2: Terus Maju, Tidak Ada Jalan Mundur

- Kamis, 23 Juni 2022 | 00:39 WIB
Tragedi hilangnya 2 sahabat dalam dekapan Gunung Slamet, kisah nyata Alex, almarhum Iqbal dan Gagah dalam pendakian mereka pada tahun 1985.  (Foto: YouTube RJL 5 – Fajar Aditya)
Tragedi hilangnya 2 sahabat dalam dekapan Gunung Slamet, kisah nyata Alex, almarhum Iqbal dan Gagah dalam pendakian mereka pada tahun 1985. (Foto: YouTube RJL 5 – Fajar Aditya)

YOGYAKARTA, harianmerapi.com – Ini adalah kisah nyata, sebuah tragedi hilangnya 2 sahabat dalam pelukan Gunung Slamet, gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah.

Tragedi hilangnya 2 sahabat di Gunung Slamet merupakan kisah nyata dari tiga pendaki mahasiswa IKIP Negeri Semarang, Alex, Iqbal Latif, dan Gagah Pribadi.

Ketiga sahabat itu mengalami musibah saat mendaki Gunung Slamet pada Januari tahun 1985, hingga menyebabkan 2 pendaki, Iqbal dan Gagah hilang.

Baca Juga: Tragedi Hilangnya 2 Sahabat di Gunung Slamet Bagian 1: Mendaki Gunung di Zaman Orba, Mustahil Tanpa Peta

Jasad Iqbal dan Gagah tidak pernah ditemukan sampai sekarang, dan Alex pun baru berani mengungkapkan tragedi yang dialami 2 sahabatnya itu saat ini, lebih dari 30 tahun sesudah kejadian.

Alex mengungkapkan kisahnya dalam Obrolan Malam Jumat (Om Mamat) yang diunggah di akun YouTube RJL 5 – Fajar Aditya.

Tragedi hilangnya 2 sahabat di Gunung Slamet bagian 2: Terus maju, tidak boleh ada jalan mundur.

Januari 1985, mereka bertiga, Alex, Iqbal Latif dan Gagah Pribadi, memutuskan mendaki ke Gunung Slamet.

Mereka mempersiapkan segalanya dan sebagai pendaki liar, tentunya tanpa ada dukungan finansial apapun dari siapapun, kecuali…

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X