• Selasa, 9 Agustus 2022

Kejadian Mistis Nekat Melanggar Pantangan Leluhur karena Rasa Tanggung Jawab Tugas, Akibatnya .......

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:10 WIB
Kapal yang dinaiki Nur dan rombongannya yang nekat berangkat melanggar pantangan dari leluhur, akhirnya diterjang prahara. (Ilustrasi Pramono Estu)
Kapal yang dinaiki Nur dan rombongannya yang nekat berangkat melanggar pantangan dari leluhur, akhirnya diterjang prahara. (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi.com - Namanya pantangan yang katanya dari leluhur maka pasti menyangkut hal perceya atau tidak. Jika tidak percaya dan nekat melanggar, maka bisa saja menjadi kejadian mistis.

Bisa jdi hanya faktor kebetulan saja, namun tetap saja yang percaya memang panangan leluhur memang sebaiknya jangan dilanggar.

Hidup bisa bermanfaat bagi orang lain. Itulah semangat yang ada pada diri Nur. Ia dengan tekat bulat mengabdikan dirinya di bidang kesehatan di daerah pedalaman.

Baca Juga: Cerita Lucu Sandal Kulit KW Tetap Juga Diembat Maling dan Tak Ada yang Mau Menang Arisan karena .....

Kala itu berada di Maluku yang jadi tugasnya. Dengan penuh tanggung jawab, ia melaksanakan tugas dengan ikhlas begitu ada komando dan diminta warga untuk melakukan tindakan pertolongan.

Hari itu ada tugas ke daerah Kampung Baru. Rute kesana melalui jalur air. Bagi warga setempat, sebenarnya waktu itu jadi pantangan.

Hal itu sudah berlangsung sejak leluhur dulu. Yakni berupa isyarat yang menunjukkan keanehan-keanehan. Sehingga oleh sesepuh dipercaya sebagai waktu yang sebaiknya tak melakukan aktivitas penyeberangan sungai.

"Tunggulah barang sejenak sejam lagi biar tanda sinar itu hilang!" kata seorang sesepuh yang ada di situ.

Baca Juga: Perayaan Waisak 2022 - 2566 BE, Diterbangkan Sebanyak 2.022 Lampion di Candi Borobudur, Warga Boleh Ikut

Namun keadaan yang memaksa rupanya harus bergegas dan tetap jalan, walau sudah diingatkan! Nur dengan semangat tanpa ragu melaju ke medan tugasnya. Sore itu berangkatlah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X